Search

Sembako-Sembako Itu Dibagikan di Kantung Suara Anies-Sandi (Pelanggaran Pemilu )

 

 

JAKARTA – Tim pemenangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno mengatakan pembagian Sembako menjelang pemungutan suara sangat masif dilakukan.
Berdasarkan hasil temuan dua hari terakhir, paket-paket sembako dibagikan pendukung pasangan calon lain di wilayah yang warganya pada Pilkada DKI putaran I lalu menjadi kantong suara pasangan Anies-Sandi.
“Sembako sudah sangat masif disebar di beberapa titik. Tragisnya di sebar di TPS yang pasangan Anies-Sandi menang,” ujar Sekretaris tim pemenangan Anies-Sandi, Syarif di posko pemenangan Cicurug, Menteng, Jakarta, Senin, (17/4/2017).
Syarif ‎yakin sembako tersebut dibagikan untuk mempengaruhi pilihan warga terhadap pasangan Anies-Sandi.

Ia mengatakan, berdasarkan temuan dilapangan, pelaku pembagian Sembako tersebut menggunakan baju kota-kota yang menjadi atribut pasangan calon Basuki-Djarot.
Selain itu, saat ditanya para pelaku tersebut merupakan relawan pasangan calon petahana.
“Kami sudah tiga laporan ke bawaslu. Kami akan laporkan kembali dan mencari bukti kuat,” katanya.
‎Sebelumnya pada Senin pagi, Panwaslu Kalideres, Jakarta Barat mengamankan enam truk berisikan Sembako yang akan dibagikan kepada warga yang diduga dilakukan oleh pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) – Djarot Saiful Hidayat . Enam truk tersebut kemudian diserahkan ke pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti.
Tidak hanya itu, Bawaslu DKI juga mendapat laporan mengenai adanya dugaan penimbunan sembako di kantor PPP, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Penimbunan Sembako tersebut menurut Cawagub Sandiaga Uno ‎dilakukan oleh pendukung pasangan Basuki-Djarot, yang merupakan mantan Ketua DPC PPP, Jakarta Selatan, Saiful.
Selain itu Advokat Cinta Tanah air (ACTA) telah melaporkan adanya pembagian Sembako kepada Bawaslu di wilayah Kampung Melayu dan Kalibata.
Pembagian sembako tersebut dilakukan pada Ahad kemarin‎, oleh sejumlah orang mengenakan seragam kotak-kotak.

 

Babe.news

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment