Search

Seorang Kru AirAsia Meninggal saat Bertugas di Dalam Pesawat

BABEBOLA – Seorang kru maskapai penerbangan berbiaya rendah AirAsia wafat saat sedang bertugas di dalam pesawat yang melayani penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Bandung, Indonesia. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (24/1/2018).

Mengutip Channel News Asia, tidak disebutkan identitas kru tersebut. Akan tetapi, disebutkan bahwa sang kru yang wafat tersebut berusia 46 tahun.

Disebutkan, penerbangan AirAsia AK416 dialihkan ke Bandara Internasional Senai di Johor karena kondisi darurat medis. Saat pesawat mendarat Kru tersebut langsung diberikan perawatan medis. Namun, ia dinyatakan meninggal dunia oleh dokter. Hal itu dikonfirmasi oleh pihak Airasia.

“Keluarga besar AirAsia berduka cita atas berpulangnya staf kami. Kami menghaturkan duka cita yang mendalam kepada keluarga,” kata AirAsia dalam pernyataannya.

Pihak AirAsia pun menyatakan bakal memberikan segala dukungan yang dibutuhkan oleh keluarga selama masa berkabung. AirAsia menyatakan, penerbangan AK416 dilanjutkan pada pukul 09.00 waktu setempat dan mendarat di Bandara Internasional Husein Sastranegara pada sekira pukul 10.00.

Kepala Kepolisian Distrik Kulai Superintendent Dzulkhairi Mukhtar menyebut, AirAsia telah melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib. Menurut dia, kru tersebut merupakan warga negara Indonesia.

Written by 

Related posts

Leave a Comment