Search

Serang ISIS Besar-besaran, Rusia Tembakkan 3 Rudal Jelajah Kalibr

BABEBOLA– Militer Rusia menembakkan tiga rudal jelajah Kalibr dalam serangan besar-besaran terhadap sisa-sisa basis ISIS di Deir ez-Zor, Suriah. Tiga rudal jelajah ditembakkan dari kapal selam di Laut Mediterania pada hari Selasa.

Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan serangan besar-besaran ini, semalam.

”Pada tanggal 31 Oktober 2017, kapal selam Veliky Novgorod, dari posisi terendam, melakukan serangan besar-besaran dengan rudal jelajah Kalibr terhadap target utama ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) di provinsi Deir ez-Zor dari arah timur Laut Mediterania,” bunyi pernyataan kementerian tersebut, yang dikutip Sputnik.

Serangan rudal dari kapal selam yang didukung serangan udara ini diklaim berhasil menghancurkan pos komando teroris—area di mana militan ISIS dipersenjatai kendaraan lapis baja—, serta sejumlah besar senjata dan amunisi kelompok itu di dekat pemukiman Abu Kemal di Deir ez-Zor. Klaim itu dikonfirmasi melalui data pengintaian.

Berkat bantuan militer Moskow, militer Suriah berhasil menguasai sebagian besar sarang ISIS yang terbesar di Provinsi Deir ez-Zor dengan pusat di Kota al-Mayadeen. Pada pertengahan Oktober lalu, serangan pasukan pemerintah Suriah di dekat Deir ez-Zor juga diklaim berjalan sukses.

Menurut Staf Umum Milier Moskow, unit serangan Jenderal Hasan Sukhel dengan dukungan angkatan udara Rusia benar-benar membebaskan tepi kanan sungai Efrat ke barat laut dan barat wilayah itu sehingga bisa mengontrol area seluas 1.776 mil persegi .

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengumumkan bahwa operasi militer Rusia yang diluncurkan sejak bulan September 2015 atas permintaan pemimpin Suriah hampir berakhir.

 

 

 

 

 

SUMBER:

Written by 

Related posts

Leave a Comment