Search

Setan Merah Ancaman Serius Rekor Liverpool

BABEBOLA.NET – Jika ada klub yang bisa memberi Liverpool kekalahan pertama di Liga Primer Inggris musim ini, mungkin klub itu adalah Manchester United. Ya, Setan Merah merupakan ancaman nyata Liverpool saat kedua tim bertemu di Stadion Anfield, Minggu (16/12).

Tekanan ada di kubu Liverpool saat duel ke-201 di semua kompetisi melawan Man United terjadi di Stadion Anfield. Di 200 pertemuan sebelumnya, Liverpool menelan 80 kekalahan, 55 hasil imbang dan 65 kemenangan melawan Man United.

Ada sejumlah faktor yang membuat Liverpool merasakan tekanan jelang melawan Man United. Pertama jelas Liverpool harus meraih kemenangan untuk mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris. Liverpool kini hanya unggul satu poin atas Manchester City di puncak klasemen sementara.

Liverpool pantas merasakan tekanan. Pasalnya, Man City akan menghadapi Everton di Stadion Etihad satu hari sebelumnya, Sabtu (16/12). Kemenangan Man City akan membuat Liverpool semakin merasakan tekanan.

BABEBOLA /Liverpool sedang unggul 16 poin atas Manchester United di klasemen Liga Primer Inggris.

Liverpool merupakan satu-satunya klub yang belum terkalahkan musim ini setelah Man City dikalahkan Chelsea, pekan lalu. Status tidak terkalahkan Liverpool berpeluang berakhir saat menjamu Man United, terutama jika Juergen Klopp tidak mampu mengakhiri rekor buruk melawan The Red Devils.

Klopp mungkin punya rekor yang cukup lumayan melawan Mourinho. Dari sembilan pertemuan di semua kompetisi, Klopp meraih tiga kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kali kalah. Meski begitu Liverpool punya rekor cukup buruk melawan Man United di Liga Primer Inggris.

BABEBOLA / Mohamed Salah selalu kesulitan mencetak gol saat melawan Manchester United.

Dikutip dari Opta, Liverpool tidak pernah meraih kemenangan dari delapan pertemuan terakhir melawan Man United di Liga Primer Inggris, menelan lima kekalahan dan tiga kali imbang. Dalam dua pertemuan terakhir di Stadion Anfield, laga Liverpool vs Man United berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Trio Liverpool Mandul

Secara posisi di klasemen, Liverpool memiliki keunggulan hingga 16 poin atas Man United yang berada di posisi keenam. Tapi, The Reds selalu kesulitan menghadapi Man United. Bahkan trio Liverpool: Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane tidak pernah mampu berbuat banyak melawan Man United.

Entah bagaimana caranya, Mourinho dan Man United selalu mampu membuat Salah, Firmino, dan Mane tidak berkutik. Ketiga bintang Liverpool itu tidak pernah mampu mencetak gol atau pun assist melawan Man United ketika memperkuat Liverpool dan klub lainnya di Liga Primer Inggris dari total kombinasi 855 menit.

Tidak dipungkiri lagi kehadiran trio Salah-Firmino-Mane sangat penting buat gol. Delapan gol dari tiga laga terakhir Liverpool, Salah dan Firmino mencetak lima di antaranya. Catatan itu menunjukkan betapa pentingnya penampilan Salah, Firmino, dan Mane di lini depan untuk menghadapi Man United.

BABEBOLA / Juergen Klopp memiliki rekor cukup bagus melawan Jose Mourinho.

Peluang terbesar untuk meraih kemenangan di Stadion Anfield tetap menjadi milik Liverpool. Selain bermain di kandang, secara konsistensi permainan Liverpool lebih unggul atas Man United.

Masalah yang mungkin menjegal langkah Liverpool hingga bisa menelan kekalahan pertama adalah badai cedera, terutama di lini belakang. Sejumlah pemain belakang andalan Liverpool masih berkutat dengan cedera jelang melawan Man United, yakni Joe Gomez, Nathaniel Clyne, Trent Alexander-Arnold, dan Joel Matip.

Beruntung bagi Liverpool, Man United juga tidak akan diperkuat sejumlah pemain andalan. Tim Setan Merah berpeluang tidak diperkuat Anthony Martial, Chris Smalling, Matteo Darmian, Luke Shaw, Diogo Dalot, Victor Lindelof, dan Marcos Rojo.

Terlepas dari absennya sejumlah pemain kunci, laga Liverpool vs Man United dipastikan akan tetap berlangsung menarik.

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment