Search

Setelah PSG, La Liga Juga Adukan Man City ke UEFA

BabeBola.net – Saat PSG berusaha untuk membeli NeymarBarcelonameminta bantuan kepada semua pihak untuk menghentikan aksi itu. Namun hanya La Liga saja yang nampaknya serius berusaha membantu Barca untuk menghalangi niat PSG.

La Liga, melalui Presidennya Javier Tebas mengancam akan menuntut PSG ke semua pengadilan di seluruh Eropa. Namun sampai saat ini, semua itu terbukti hanya gertak sambal belaka. Sampai Neymar resmi menjadi pemain PSG, Tebas tidak membuktikan ucapannya untuk menyeret PSG ke pengadilan.

Namun Tebas masih belum berhenti berkoar. Ia meminta UEFA untuk menyelidiki Manchester City. Saat ini UEFA memang sedang dalam penyelidikan UEFA karena dicurigai melanggar aturan Financial Fair Play setelah membeli Neymar dan Kylian Mbappe. Tebas minta UEFA menyelidiki Manchester City juga.

“PSG dan Manchester City dibiayai oleh negara tertentu, merusak kompetisi di Eropa. Mereka membuat bursa transfer mengalami inflasi yang merusak sepakbola. UEFA harus menerapkan aturan FFP kepada mereka dan tidak pilih kasih kepada klub tertentu,’ cetus Tebas kepada AS.

Karena alasan itu, Tebas meminta UEFA untuk menyelidiki keuangan Manchester City. Sebagai catatan, PSG menghabiskan sekitar 400 juta euro untuk membeli Neymar dan Mbappe. Sementara itu, Manchester City musim ini menghabiskan 220 juta pound untuk membeli para pemain yang diinginkan Guardiola.

“La Liga meminta UEFA untuk melanjutkan penyelidikan mereka terhadap PSG, kalau perlu seluruh tindakan PSG diselidiki. Sebagai tambahan, La Liga juga meminta UEFA untuk melakukan penyelidikan serupa terhadap Manchester City.”

SUMBER : SPORT.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment