Search

Setiap Gol Mohamed Salah Rugikan Perusahaan Ini Triliunan Rupiah

BABEBOLA.COM-Bintang Liga Premier Inggris paling bersinar musim ini, Mohamed Salah, kini digadang-gadang akan terpilih menjadi pemain terbaik musim ini. Bahkan sang pemain berkebangsaan Mesir tersebut menjadi calon penantang untuk mengakhiri dominasi duapoli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemenang gelar Ballon d’Or.

1. Mohamed Salah kini top skorer Liga Premier Inggris

twitter.com/22mosalah

Sejak didatangkan di jendela transfer musim panas tahun lalu, pemain berusia 25 tahun ini telah berhasil mencetak 36 gol dari 41 laga yang dijalaninya di semua kompetisi. Saat ini pemain yang didatangkan dari AS Roma dengan fee transfer senilai £34 juta tercatat sebagai top skorer Liga Premier Inggris dengan 28 gol dan diperkirakan akan bertambah terus.

2. Mohamed Salah menjadi bintang iklan Vodafone Mesir

twitter.com/LFCVine

Kesuburannya di depan gawang lawan tentu saja menjadi kabar gembira bagi fans Liverpool yang kini menempati peringkat ke-tiga klasemen sementara Liga Premier Inggris. Namun untuk setiap gol berikutnya sebuah perusahaan di negara asalnya, Mesir, berpotensi kehilangan pendapatan lebih dari Rp 2,4 triliun.

Saat ini Mohamed Salah menjadi bintang iklan perusahaan telekomunikasi Mesir, Vodafone dan minggu lalu perusahaan tersebut baru saja menayangkan iklan televisi yang dibintanginya, di mana Mohamed Salah menunjukkan berbagai lokasi sekitar Liverpool, demikian dilansir dari Liverpool Echo.

3. Gratis bicara 11 menit untuk setiap gol yang diciptakan sampai akhir musim

twitter.com/22mosalah

Guna lebih menggairahkan kerjasama di antara keduanya, perusahaan raksasa telekomunikasi ini Mesir ini telah berjanji memberikan gratis waktu bicara selama 11 menit setiap kali bintang iklannya ini mencetak gol mulai saat ini sampai akhir musim.

Dengan jumlah pelanggan sebanyak 43 juta sebagaimana dilansir dari situs resmi perusahaan, dengan biaya panggilan bicara sebesar sekitar 5 ribu rupiah, maka untuk setiap gol yang dicetak oleh Mohamed Salah, Vodafone Mesir berpotensi kehilangan pendapatan senilai Rp 2,4 triliun (11 juta x 11 menit x Rp 5 ribu), demikian dilansir dari Mirror UK.

Dengan sisa laga Liga Premier Inggris sebanyak 7 laga bagi Liverpool dan setidaknya dua laga di Liga Champions Eropa, kehilangan pendapatan Vodafone Mesir ini diperkirakan akan mencapai angka puluhan triliun namun bisa mendapatkan promosi yang tak ternilai.

Written by 

Related posts

Leave a Comment