Search

Setya Novanto Kontrol Berobat di RSCM, Wakil Ketua KPK: Itu Kontrol Biasa

BABEBOLA Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto padaJumat (29/12/2017) adalah pemeriksaan kesehatan biasa.

Hal itu diungkapkan Laode di Gedung Merah Putih KPK Kuningan Mulia, Guntur, Kota Jakarta Selatan pada Jumat (29/12/2017).

“Itu kontrol biasa. Kan memang ada penyakit kan biasa, tetapi sedang dikontrol dan kami memberikan akses supaya beliau diperiksa,” kata Laode.

Laode mengungkapkan bahwa KPK sebenarnya ingin Novanto diperiksa di RSCM.

Namun Majelis Hakim yang memimpin sidang Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada persidangan Novanto Kamis (28/12/2017) telah mengabulkan permohonan pemeriksaan kesehatan Novanto di RSPAD Gatot Soebroto.

Ia juga mengungkapkan bahwa pemeriksaan tersebut masih dalam pengawasan dokter KPK.

“Saya belom cek, tadi memang dari RSPAD, sebenernya kami inginnya beliau itu ke RSCM. Tetapi penetapan pengadilan membolehkan beliau untuk ke RSPAD tetapi masih dalam pengawasan dokter KPK.

Setya Novanto diketahui tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada Jumat (29/12/2017) sekira pukul 08.30 dan baru keluar sekira pukul 16.00 WIB.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment