Search

Siap Gan!: Lewat Komedi Bawa Pesan Moral dan Rasa Kebangsaan

JAKARTA, KOMPAS.com — Film baru Siap Gan! oleh dibikin untuk menyampaikan pesan moral serta nasionalisme bagi kaum muda.

Tokoh dalam film komedi ini, Nina, mencoba mengadu nasib di Surabaya setelah putus sekolah. Ia terpaksa mengikuti jejak rekannya, Vivi, yang menjadi seorang pekerja seks.

Pada hari pertama menjajakan diri, Nina harus lari dari kejaran petugas ketertiban hingga, secara tak sengaja, masuk dalam pusat pelatihan Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka).

Di tempat itu Nina bertemu dengan seorang veteran pelaku sejarah, Pak Sakiran, yang membangkitkan nasionalisme Nina. Pak Sukiran membuat Nina sangat ingin mengibarkan bendera merah putih dalam sebuah upacara bendera.

Itulah secuplik cerita dari film Siap Gan!, yang akan diputar di gedung-gedung bioskop pada akhir 2017.

“Melalui film ini, kami harapkan generasi muda bisa menghargai para pahlawan, bisa punya rasa tanpa pamrih dan berjiwa sosial tinggi,” ujar Alex Praditya, produser rekanan film ini dalam jumpa pers di Gandaria 8, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (2/11/2017).

Sementara itu, Rini Mentari, yang berperan sebagai Nina, merasa optimistis film ini akan mampu menyedot banyak penonton, karena selama ini belum ada film yang mengangkat cerita berlatar Paskibra.

“Optimistis banget, karena ini bukan cerita tentang hal biasa, karena pertama kalinya perfilman Indonesia membuat cerita tentang Paskibraka, terus dicampur kayak ada tempat prostitusi, yang membuat orang penasaran,” ucap Rini.

Film Siap Gan! disutradarai oleh Ody Chandra Harahap.

Beberapa pemain muda terlibat dalam film ini, yakni Rini Mentari sebagai Nina, Aulia Sarah sebagai Vivi, Mentari De Marelle sebagai Arini, Qausar Harta Yudana sebagai Prabu,  Yama Carlos sebagai  Langga, Rudolf Puspa sebagai Pak Sakiran, Indra Birowo sebagai Bondo, dan Nadya Arina sebagai Astrid.

Band KotaK mencipta dan menyajikan “Merah Putihku” untuk lagu tema film ini.

 

 

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment