Search

Siapa Penerus Ronald Koeman di Everton? Pria Ini Paling Diburu

BabeBola.net – Inggris, Sehari setelah memecat Roenald Koeman, Everton bersiap mencari pelatih baru dan sejumlah nama muncul.

Dilansir Mirror, target utama mereka adalah mantan pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel.

Kontak telah dibuat, namun Tuchel tak langsung membuat keputusan, khususnnya setelah Bayern Muenchen masih menjadi destinasi potensial di akhir musim nanti.

Pelatih Everton U-23 David Unsworth telah diminta mengisi kekosongan sementara saat Everton melawan Chelsea pada Rabu Malam, didampingi oleh asistennya John Ebbrell.

Unsworth kemungkinan akan menangani Everton selama dua pekan ke depan hingga jeda Internasional.

Musim lalu, Thomas Tuchel berhasil meraih trofi Piala Liga Jerman dan menuntun Die Borussien mencapai perempat final Liga Champions.

Namun ia pergi setelah tidak ada kesepakatan dengan pimpinan eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watzke, atas masalah pada leg kedua laga Liga Champions melawan Monaco.

Saat itu ada sebuah bom yang merusak bus Dortmund dan melukai salah satu pemain.

Unsworth yang juga menjadi pelatih sementara saat Roberto Martinez dipecat pada 2016 lalu, telah berjasa mengembangkan pemain muda yang saat ini menghuni skuat utama seperti Tom Davies, Dominic Calvert-Lewin dan Jonjoe Kenny.

Mantan bek timnas Inggris ini telah menghabiskan 11 tahun di Everton sebagai pemain, dan kembali pada 2013 untuk mengambil peran dalam staf kepelatihan.

Selain Tuchel, Carlo Ancelotti menjadi alternatif berikutnya menggantikan Koeman. Namun Pelatih asal Italia tersebut menunjukkan indikasi bahwa ia akan rehat dari sepak bola hingga musim depan.

Target lainnya yaitu Sean Dyche dan Marcos Silva yang saat ini membawa dampak besar bagi Burnley dan Watford di Premier League.

 

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment