Search

Sistem Keamanan Face ID iPhone X Kembali Dibobol

BABEBOLA– Teknologi pemindai wajah atau Face ID milik iPhone kembali berhasil di bobol. Informasi terbaru datang dari Negeri Ginseng, China.

Dimana seorang wanita bernama Yan menceritakan pengalamannya bersama teknologi milik Apple tersebut. Yan mmeceritakan baru saja membeli iPhone X dan mengatur pengaman Face ID.

Hal ini dilakukan agar smartphone barunya tersebut aman dari tangan – tangan jahil. Namun tanpa di duga, rekan sekantornya justru berhasil mengaktifkan iPhone X miliknya meski sudah melakukan pengaturan Face ID.

Dilansir dari Phone Arena, Senin (18/12/2017), mengetahui kejadian tersebut ia kemudian membawa iPhone X tersebut bersama rekannya ke Apple Store. Mereka mendemonstrasikan apa yang mereka temukan dengan Face ID kepada pihak Apple.

Akhirnya dapat diketahui bila kesalahan berasal dari malfungsi TrueDepth Camera. Akhirnya pihak Apple pun bersedia mengganti rugi dengan memberikan perangkat yang sama.

Sialnya, serupa dengan iPhone X pertama. Ternyata Face ID masih juga bisa dibuka oleh rekannya.

Alhasil Yan kembali melaporkannya dan kemudian kbali mendapat ganti rugi berupa uang. Namun demikian tidak ada keterangan lebih lanjut apakah Ia kembali membeli iPhone X.

Kejadian seperti ini memang bukan yang pertama kali terjadi. November lalu, seorang anak berusia 10 tahun berhasil membuka Face ID iPhone X milik ibunya.

 

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment