Search

Smartphone Dengan Desain Mirip iPhone X

BABEBOLA.COM-Desain “berponi” atau biasa disebut notch display ala iPhone X saat ini tengah menjadi tren fashion di dunia smartphone. Beberapa smartphone keluaran anyar nyatanya banyak ‘meniru’ desain yang dicetuskan Apple pada iPhone X ini.

Meski berdesain mirip, beberapa smartphone di bawah ini ternyata punya keunggulan yang lebih daripada iPhone X, baik dari segi prosesor, RAM, kamera, sampai baterai.

1. Zenfone 5z

Youtube.com/Pocketnow

Meski belum rilis di Indonesia, smartphone keluaran Asus yang diberi nama Zenfone 5z ini sudah dikenal punya desain yang mirip dengan iPhone X dengan desain layar berponi, juga dual kamera belakang yang ditempatkan secara vertikal di pojok sisi kiri.

Namun smartphone yang diduga berharga Rp 8 Jutaan ini digadang-gadang akan lebih baik dalam segi prosesor dan kapasitas RAM-nya. Zenfone 5z akan didukung OS Android 8.0 Oreo dan prosesor super kencang, yaitu CPU Qualcomm Snapdragon 845.

Dimana Qualcomm ini sudah terkenal dan berpengalaman dalam merilis chipset yang berkualitas tinggi. Smartphone-nya pun akan ditanamkan RAM sebesar 8 GB, dimana angka ini jauh lebih besar dari iPhone X yang hanya punya RAM 3 GB saja.

2. Doogee V

imperiya.by

Meski desain poninya mirip iPhone X, namun kamera yang dimiliki Doogee V punya resolusi yang lebih baik. Smartphone ini memiliki 4 kamera sekaligus dimana dual kameranya masing-masing dibenamkan pada bagian depan dan belakang. Resolusi kamera belakangnya sebesar 16MP + 16MP dengan dual LED Flash dan 21MP + 21MP untuk kamera selfie.

Selain itu, baterai yang dimiliki Doogee V punya kapasitas amat besar, mencapai 5000mAh dengan teknologi fast charging. Berbeda dengan iPhone X yang baterainya hanya berkekuatan 2716mAh walau berteknologi wireless charging.

Harga smartphone yang dijalankan prosesor MediaTek Helio P40 ini jauh dibawah iPhone X, yaitu hanya Rp 5 jutaan saja.

3. LG G7

gazeteyeniyuzyil.com

Dibanding Iphone X yang memiliki resolusi 1125 x 2436 pixels, menikmati berbagai konten multimedia tentu akan lebih mengasyikan jika dijalankan di layar IPS LCD milik LG G7 yang punya resolusi lebih besar, yakni 1440 x 2880 pixels dan ukuran layar yang juga lebih besar, yaitu mencapai 6.2 inch.

Tak sampai disitu, LG G7 juga ternyata dijalankan oleh prosesor tergahar saat ini, yaitu Snapdragon 845 Octa Core 2.7 GHz. Canggihnya lagi, kabarnya smartphone ini dibekali fitur IP68 Certified yang membuatnya mampu berendam di air selama 30 menit sedalam 1,5 meter dan disemati standar militer Amerika Serikat ( MIL-STD-810G ) yang membuatnya tahan dari benturan, guncangan serta cuaca ekstrim.

4. Oppo R15

137144.xyz

Oppo R15 merupakan smartphone yang dijalankan oleh prosesor terbaru MediaTek Helio P60 Octa Core yang terdiri dari 4 inti CPU Cortex A73 2 GHz dan 4 inti CPU Cortex A53 2 GHz yang diperkirakan lebih baik dibanding iPhone X yang punya prosesor Hexa-core.

Dari segi baterai yang berkapasitas 3450 mAh, kapasitas RAM 6 GB, dan juga kamera yang dimiliki Oppo R15, semuanya mempunyai keunggulan yang lebih daripada iPhone X.

5. Huawei P20 Pro

recordere.dk

Dengan teknologi face unlock yang diklaim dua kali lebih cepat daripada iPhone X, serta prosesor kuat chipset Hisilicon Kirin 970 Octa-core dengan GPU Mali-G72 MP12 dan juga RAM 6GB, Huawei P20 Pro dianggap mampu menyaingi iPhone X. Selain iPhone X, Huawei P20 Pro kabarnya juga mampu menandingi Samsung S9+ dalam segi kamera.

Huawei P20 Pro merupakan smartphone pertama yang mengusung triple kamera beresolusi paling tinggi, yaitu sebesar 40MP + 20MP + 8MP, dan kamera depan yang juga punya resolusi tajam, yaitu sebesar 24MP. Dengan berbagai kecanggihan itu, sayangnya Huawei P20 Pro punya harga yang tak jauh berbeda dengan iPhone X, di angka belasan juta.

Meski 5 smartphone berikut punya keunggulan lebih, namun tidak menjadikan iPhone X sebagai produk tak layak beli. Justru setiap smartphone pasti mempunyai kelebihan masing-masing karena dibekali spesifikasi yang berbeda-beda.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment