Search

Smartphone Gaming Xiaomi Ramai di Internet

BABEBOLA.COM-Setelah undangan peluncuran smartphone gaming Xiaomi, Black Shark, sempat muncul di internet beberapa waktu lalu. Kali ini, giliran penampakan smartphone tersebut yang tampil di internet.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (9/4/2018), penampakan perangkat ini diketahui dari teaser yang dilepas untuk publik. Meski tak tampil utuh, teaser ini setidaknya dapat memberikan gambaran seperti apa penampilan utuh smartphone tersebut.

Salah satu yang terlihat jelas adalah desain sudut bodi smartphone yang tampil membulat. Sementara di bagian kanan bodi terlihat ada tombol yang besar kemungkinan adalah tombol power.

Sayangnya, dalam gambar teaser itu Xiaomi tak menampilkan sisi bagian kiri smartphone. Kendati demikian, dari tulisan yang ditampilkan dalam teaser terlihat jelas smartphoneini memang ditujukan untuk keperluan gaming.

Tampil dengan tulisan mandarin yang berarti ‘siap untuk bersaing’, kesan gahar juga ditunjukkan dengan sosok pemain anggar yang dibuat menyatu dengan bentuk smartphone itu sendiri.

Inikah tampak belakang smartphone gaming yang bakal Xiaomi luncurkan? (Doc: SlashGear)

Karenanya, bagi kamu yang menantikan pengumuman resmi smartphone anyar ini, tak ada salahnya menunggu pengumuman resmi yang disebut akan digelar Xiaomi pada 13 April 2018.

Hasil Kerja Sama Xiaomi dan Black Shark

Undangan peluncuran smartphone gaming Xiaomi (Sumber: Gizmochina)

Untuk informasi, perangkat yang kabarnya dikembangkan oleh Xiaomi dan perusahaan gim Black Shark Technology ini digadang-gadang bakal jadi saingan smartphone gamingRazer yang melenggang November 2017.

Menurut seorang analis teknologi, Sun Changxu, smartphone akan digarap oleh Nanchang Black Shark Technology Co.Ltd yang telah mendapatkan pendanaan dari Xiaomi.

Sayangnya, informasi teknis tentang smartphone gaming ini masih sedikit untuk diketahui. Kemungkinan, smartphone Black Shark ini dibekali chipset Snapdragon 845 dan layar 120Hz.

Menurut Gizmochinasmartphone gaming Black Shark kemungkinan hadir dalam tiga pilihan RAM dan ruang penyimpanan, yakni RAM 6GB dan ROM 128GB, RAM 8GB dan ROM 128GB, serta RAM 8GB dan ROM 256GB.

Salah seorang sumber anonim juga menyebut Xiaomi memakai sistem pendingin sekelas pesawat terbang di perangkat ini.

Sudah Muncul di AnTuTu Benchmark

Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Sebelumnya, perangkat ini juga sempat muncul situs pengukuran perangkat, AnTuTu Benchmark. Dikutip dari Phone Arena, hasil pengukuran perangkat dengan kode Blackshark ini mencapai 270.680.

Hasil pengukuran ini melampaui catatan pengukuran dari Razer Phone, smartphone gaming besutan Razer. Tak tanggung-tanggung, selisih antara perangkat Xiaomi ini dan Razer Phone mencapai 100 ribu.

Bahkan, hasil pengukuran tersebut menjadi nilai tertinggi dari AnTuTu Benchmark saat ini. Nilai ini disebut-sebut berhasil mengalahkan pengukuran Galaxy S9 dengan selisih beberapa ribu poin.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment