Search

Smartphone Poni Mungil Yang Menarik

Smartphone Poni Mungil Yang Menarik

Jakarta – Oppo kembali melakukan penyegaran seri F dengan merilis smartphone berponi mungil F9. Kehadiran F9 terbilang cepat karena hanya terpaut empat bulan dari pendahulunya, F7, namun Oppo sanggup melakukan peningkatan fitur yang signifikan.

Seri F dikenal dengan kemampuan foto selfie-nya. Khusus F9, Oppo memberikan banyak terobosan baru dengan mengubah ciri khas, menambah kemampuan, dan membuatnya lebih dari sekadar smartphone selfie.

Oppo dikenal memiliki teknologi pengisian daya cepat yang mumpuni, dan itu mereka tanamkan di F9 dengan kemampuan yang jauh lebih hebat. Selain itu, perusahaan juga banyak melakukan perubahan pada desain F9.

Untuk kamu yang penasaran dengan Oppo F9, berikut 5 fakta menarik tentang smartphone berponi mungil tersebut.

1. Isi daya baterai super cepat VOOC Flash Charge

VOOC Flash Charge adalah teknologi pengisian daya baterai cepat dengan tegangan rendah. Teknologi Oppo ini diklaim memiliki kemampuan untuk mengisi daya empat kali lebih cepat dibandingkan dengan teknologi pengisian daya biasa.

Untuk perlindungannya sendiri, Oppo memiliki lima lapisan pelindung yang tersebar di dalam adaptor, kabel USB, charging port baterai, dan konektor baterai, yang dianggap membuat smartphone tetap aman digunakan walaupun sedang di-charge.

“VOOC memperbesar jalur sehingga aliran listrik bisa masuk lebih banyak. Saat charging baterai tidak menyebabkan suhu panas, sehingga bisa menggunakan smartphone sambil di-charge,” jelas Marketing Plan Oppo Indonesia Suwanto dalam acara peluncuran F9 di Jakarta, Kamis (23/8).

2. Warna kekinian berkat teknologi Gradient Spraying

Oppo F9 hadir dengan desain yang berbeda dari seri sebelumnya, F7. Dengan menggunakan teknologi Gradient Spraying, Oppo mampu menciptakan warna gradasi yang mulus di punggung F9.

Warna gradasi tersebut hadir dalam dua varian yang keduanya terinspirasi dari warna matahari, yaitu warna Sunrise Red (matahari terbit) dan Twilight Blue (matahari terbenam).

3. Desain layar luas berponi mungil atau Waterdrop Fullscreen

Oppo F9 punya layar yang sangat luas dan poni alias notch mungil yang ada kamera depan. Oppo menyebutnya Waterdrop Fullscreen, karena notch mungilnya mirip seperti tetesan air.

F9 punya ukuran layar 6,3 inci dan resolusi 2340 x 1080 pixel. Layarnya ini menutupi bodi depan smartphone sebanyak 90,8 persen berkat terpangkasnya bingkai. Tak heran aspek rasionya bisa mencapai 19,5:9.

4. Kamera belakang ganda dengan AI Beautify

F9 menjadi smartphone pertama Oppo di seri F yang pakai dua kamera belakang, dengan resolusi masing-masing 16MP dan 2MP serta diafragma f/1.8 dan f/2.4. Kamera belakang ganda F9 didukung fitur AI Scene Recognition, yang mampu memudah pengguna mengambil foto dalam kondisi cahaya apapun.

Selain itu, Oppo juga memberikan peningkatan yang signifikan pada fitur di kamera depannya. Dengan AI Beauty Technology 2.1, F9 diklaim mampu memindai 296 titik spesifik pada wajah dan memberikan 8 juta kombinasi beautification.

Kamera F9 juga punya fitur AR stiker untuk video, mode Super Vivid yang membuat warna pada hasil gambar jadi lebih pekat, dan fitur video slow motion 120 frame per detik dengan resolusi 720p.

5. Tombol asisten Smartbar

Fitur Smartbar dapat dikatakan sebagai tombol asisten yang selalustand by dan membantu pengguna untuk melakukan kegiatan multiasking secara mudah dan cepat. Selain itu, Smartbar juga berguna untuk memblokir notifikasi ketika main game, nonton film, atau membuka aplikasi lain.

Tombol Smartbar muncul dengan bentuk sangat tipis di pinggir layar. Meski begitu, ia bisa dipindahkan ke area lain untuk kenyamanan pengguna.

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment