Search

Solskjaer Akui Dibantu Rooney dalam Kemenangan Man United

BABEBOLA – Ole Gunnar Solskjaer mengakui kemenangan besar Manchester United atas Cardiff City tidak lepas dari saran yang diberikan Wayne Rooney sebelum pertandingan.

Solskjaer menjalani laga pertama di Man United sebagai pelatih dengan menjalani laga tandang ke Stadion Cardiff City. Kemenangan menjadi milik The Red Devils yang mencetak lima gol dan hanya kebobolan satu gol.

Manajer yang pernah menjadi pemain Man United selama 11 musim itu mengakui kualitas Paul Pogba dan kawan-kawan sebagai salah satu faktor yang menentukan kemenangan atas Cardiff, selain juga karena pesan Rooney mengenai cara menghadapi pertandingan.

Rooney dan Solskjaer sempat bermain bersama di klub berjuluk The Red Devils itu sejak 2004 hingga 2007.

“Sepak bola mudah jika Anda memiliki pemain-pemain bagus. Mereka memiliki kualitas yang sangat luar biasa. Saya datang pada hari Kamis, semua pesan yang saya dapat dari Wazza [Rooney] sangat membantu. Dia mengatakan agar kami menikmati sepak bola, tersenyum dan menjadi Man United,” terang Solskjaer dikutip dari The Guardian.

BABEBOLA /Manchester United raih kemenangan besar dalam laga perdana di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer

“Ini adalah pekan yang berat bagi mereka. Ini juga pekan yang berat bagi saya. Meskipun cukup saya nikmati tapi ada sesuatu yang berputar di kepala kami, dan mereka merespons dengan sangat hebat,” sambung sosok yang pernah melatih Cardiff pada 2014.

Solskjaer tidak menyinggung banyak mengenai cara bermain yang dipilihnya, namun menegaskan kinerja para pemain menjadi faktor penting yang menghasilkan membawa kemenangan besar.

“Semua berjalan baik hari ini. Hal paling mudah untuk diperbaiki adalah kinerja Anda. Karena itu mungkin mereka berlari lebih dari biasanya. Dasar kami bermain adalah bek tengah.”

“Para pemain memiliki lambang Manchester United di kaus mereka, dan ada alasan untuk itu, mereka adalah pemain berkualitas. Masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Kami akan memperbaiki, selangkah demi selangkah,” jelas Solskjaer.

 

 

 

SUMBER

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment