Search

Somalia Nyatakan Keadaan Perang Melawan Al-Shabab

BabeBola.net , MOGADISHU – Presiden Somalia akan mengumumkan “perang” melawan kelompok teror al-Shabab. Demikian pernyataan seorang pejabat militer Somalia.

Seorang pejabat militer Somalia mengatakan Presiden Mohamed Abdullahi Mohamed akan segera mengumumkan deklarasi itu terhadap kelompok teror tersebut. Sumber tersebut meminta untuk tidak disebutkan namanya karena ia tidak berwenang untuk mengatakan hal itu seperti dikutip dari Anadolu, Sabtu (21/10/2017).

Pejabat tersebut mengatakan bahwa pemerintah Somalia mengharapkan Amerika Serikat (AS) untuk memainkan peran “suportif” dalam sebuah serangan baru yang akan diluncurkan presiden pada Sabtu.

Sementara juru bicara Angkatan Darat Somalia Kapten Abdullahi Iman mengatakan melalui serangan tersebut, pemerintah bertujuan untuk melenyapkan milisi dari “benteng” al-Shabab yang terletak di wilayah Lower Shebelle dan Central Shabelle di Somalia selatan.

Kelompok al-Shabaab telah dipersalahkan atas serangan paling mematikan di negara tersebut.

Sebelumnya, pada hari Sabtu pekan lalu sebuah bom truk besar meledak di ibukota Somalia, Mogadishu, menewaskan sedikitnya 358 orang dan melukai lebih banyak lagi.

SUMBER : INTERNATIONAL NEWS

Written by 

Related posts

Leave a Comment