Search

Sriwijaya FC Singkirkan Juara Bertahan Piala Presiden

Sriwijaya FC Singkirkan Juara Bertahan Piala Presiden

BABEBOLA – Piala Presiden dipastikan mempunyai juara baru di tahun 2018. Hal ini menyusul sukses yang diraih oleh Sriwijaya FC menyingkirkan Arema FC di babak perempat final, Minggu (4/2) malam WIB, di Stadion Manahan, Solo.

Sriwijaya tampil solid dan mampu membekuk Arema dengan skor 3-1. Tiga gol klub yang berjuluk Laskar Wong Kito tersebut dicetak Bio Paulin, Syahrian Abimanyu dan Beto Gonchalves.

Jalannya pertandingan

Baik Arema FC maupun Sriwijaya tampil dengan gaya bermain terbuka di laga ini. Pada menit ke-2, Arema sudah memberi ancaman lewat tendangan keras Dedik Setiawan dari luar kotak penalti. Tapi belum tepat sasaran.

Mengandalkan Makan Konate dan Adam Alis di lini tengah, Sriwijaya beberapa kali mendapatkan peluang. Sementara, Arema yang tidak diperkuat Thaigo Furtuoso lebih banyak menyerang lewat kedua pemain sayap.

Menit ke-40, Dendi Santoso gagal mencetak gol meski sudah berhadapan dengan Teja Paku Alam. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, Sriwijaya bermain dengan lebih rapi. Namun, tim asuhan Rahmad Darmawan ini justru hampir kebobolan lebih dulu. Beruntung, Teja dengan gemilang mampu menepis eksekusi penalti Dedik.

Sriwijaya mendapatkan momen apik pada menit 67. Sebuah sepak pojok dieksekusi oleh Adam Alis. Tanpa kawalan dari pemain Arema, Bio Paulin menanduk bola dan membobol gawang Kartika Aji. Bio membawa Sriwijaya unggul 1-0.

Hanya empat menit berselang, Syahrian Abimanyu membuat skor menjadi 2-0. Bintang timnas U-19 ini mencetak gol dari eksekusi tendangan bebas. Hingga water breaks babak kedua, keunggulan Sriwijaya tetap bertahan.

Pada menit ke-82, Arema seolah mendapat angin segar. Nur Hardianto mencetak gol dari titik putih. Tapi, gol ini hanya euforia sejenak. Sebab, Sriwijaya mampu mencetak gol lagi pada menit 85 dari kaki Beto Gonchalves. Laga pun berakhir dengan skor 3-1.

Sriwijaya menjadi klub terakhir yang lolos ke babak semifinal. Pada fase empat besar ini, Laskar Wong Kito akan berjumpa dengan Bali United.

Written by 

Related posts

Leave a Comment