Search

Sudah Mentradisi, Gubernur Ganjar Siap Viralkan Sepak Bola Api

BABEBOLA – Sudah mentradisi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bakal memviralkan sepak bola api yang hanya ada di Indonesia.

Hal itu disampaikan Ganjar di sela membuka turnamen sepak bola Kapolres Cup 2017 di Pondok Pesantren Karang Santri, Desa Bandung Gede, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Sabtu (25/11/2017).

Menurut Ganjar, kegiatan ini hanya ada di Indonesia dan sudah menjadi tradisi bangsa dan tradisi santri.

Sehingga, menurut Ganjar, wajib hukumnya untuk menjaga serta melestarikan warisan nenek moyang tersebut.

“Tradisi seperti ini apabila dikemas dengan baik dan didukung oleh masyarakat dengan memperhatikan kultur budaya setempat akan sangat positif,” ungkap Ganjar.

Acara sepak bola api bisa menarik perhatian masyarakat luas dan bahkan dapat menarik wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Kegiatan ini akan saya viralkan agar diketahui dan dikenal masyarakat luas, serta sekaligus sebagai penyemangat Asian Games 2018,” Ganjar menambahkan.

Hal senada dikatakan Gus Nurul Yakin. Pengasuh Pondok Pesantren Karang Santri ini menilai kegiatan bertema ‘menjaga tradisi santri sekaligus menjaga tradisi nusantara’ ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-183 Kabupaten Temanggung.

Sementara event sepak bola api ini untuk kali pertamanya digelar di Temanggung.

“Terima kasih kepada AKBP Maesa Soegriwo (Kapolres Temanggung) beserta jajarannya yang sudah mendukung kegiatan ini. Alhamdulillah seluruh elemen masyarakat cukup antusias,” ucap Gus Nurul.

Pada kesempatan ini, Polres Temanggung turut serta memeriahkan kegiatan tersebut dengan mengirimkan satu tim sepak bola.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment