Search

Susah Payah Bobol Rumah, Pelaku Satu Ini Curi Sepasang Sepatu Wanita

BABEBOLA – Pelaku spesialis pencurian dengan mencongkel jendela dan pintu rumah, akhirnya berhasil diamankan kepolisian.

Pelaku Heris T alias Toyeng (33), diamankan Satreskrim Polsekta Sungai Kunjang, pada Minggu (26/11) kemarin, di salah satu warung, jalan Rapak Indah.

“Laporan terakhir yang masuk ke kami, untuk kasus pencurian pada Sabtu (25/11) lalu, dan Minggu (26/11) malamnya kita amankan pelaku,” ucap Kanit Reskrim Polsekta Sungai Kunjang, Ipda Suyatno, Senin (27/11/2017).

“Hingga saat ini baru ada empat laporan yang masuk ke kepolisian,” tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, yang bersangkutan telah beraksi sebanyak 11 kali, dengan sasaran mengambil barang barang berharga, seperti laptop, televisi, perhiasan, uang tunai, hingga sepasang sepatu wanita.

Setiap kali beraksi, pelaku selalu membawa besi yang telah dimodifkasi menyerupai obeng, dan aksi tersebut telah dilakukan pelaku sejak September hingga November tahun ini, dengan kerugian masing-masing korban, berkisar antara Rp 2 juta – Rp 7 juta.

“Seluruh lokasi kejadian di wilayah hukum Polsekta Sungai Kunjang. Kerugian korbanya mencapai Rp 7 juta, tergantung apa yang diambil oleh pelaku,” ucapnya.

Akibat perbuatanya, pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman mencapai 5 tahun kurungan.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment