Search

Suzuki SV650 Cafe Racer Terbaru Dibikin Lebih Enteng

BABEBOLA– Dibuat terbatas Suzuki menurunkan SV650 Cafe Racer terbaru. Sejumlah perubahan dilakukan oleh Suzuki, perubahan dimaksudkan untuk mengurangi berat motor

Seperti dilansir dari Bikedoctors, Suzuki SV650 facelift dibekali mesin 645 cc V-twin dengan piston dan ring baru, cooling system, dan exhaust diperbarui namun posisi mesin tetap tidur. Dengan begitu mesin mampu mengeluarkan tenaga sebesar 75 hp atau naik 4 hp dari model sebelumnya. Sedangkan torsi 64 nm pada 8.100 rpm. Sekarang Suzuki SV650 terbaru sudah mengadopsi standar emisi Euro 4.

Dilaporkan pula bahwa Suzuki telah memasangkan 140 komponen baru yang telah dirancang ulang sehingga membantu mengurangi berat motor. Fitur baru lainnya yang ada di Suzuki SV650 facelift meliputi, ABS, dan tombol electric starter.
Mesin Tetap Tidur, Tenaga Suzuki SV650 2017 Lebih Nonjok
Sementara untuk membuat gaya scrambler lebih terlihat, Suzuki membekali motor ini dengan pelindung lampu depan. Sepatbor kecil, pelindung radiator, pelindung rantai, dan jok kulit berwarna coklat, semakin memastikan jati dirinya sebagai sebuah scrambler.

Menariknya lagi, depot daya tersebut telah disusupi fitur idle speed control (ISC) yang mampu membuat performanya lebih baik saat di putaran mesin rendah. Cara kerjanya adalah dengan mengeliminasi hilangnya tenaga saat putaran mesin rendah. Hasilnya motor yang dilengkapi sistem keselamatan rem ABS ini lebih mudah dikendalikan.

Sayangnya untuk saat ini Suzuki SV650 Scrambler hanya dijual di Prancis saja. Bandrolnya € 7,999 atau setara dengan Rp115 juta.

Kehadiran kuda besi ini sekaligus menjadi pelengkap tren Scrambler yang sedang ramai digandrungi oleh berbagai pabrikan motor. Sebut saja BMW dengan R nineT Scrambler, Yamaha dengan SCR950 Scrambler, dan lain-lain.

 

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment