Search

Tahun Ini Alvaro Morata bakal Jalani Tradisi Natal yang Berbeda, Mengapa?

BABEBOLA Striker Chelsea, Alvaro Morata akan merasakan kesan baru saat merayakan natal di tahun ini.

Pasalnya, ia masih disibukkan dengan persiapan timnya dalam melakoni laga Liga Inggris yang bertajuk Boxing Day.

Ya, Liga Inggris memang punya budaya tersendiri.

Saat liga-liga lainnya di Eropa libur untuk merayakan Natal, Liga Inggris justru tetap menghelatnya.

Striker Chelsea, Alvaro Morata merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (2/12/2017) malam WIB.
Striker Chelsea, Alvaro Morata merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (2/12/2017) malam WIB. (BolaSport.com/AFP/Daniel Leal-Olivas)

Boxing Day sendiri merupakan budaya Liga Inggris yang sudah dikenal sejak abad ke-19.

Kala itu, tradisi ini dikhususkan untuk para golongan bawah yang bakal merayakan Natal.

Mereka dihargai untuk tetap bekerja saat hari istimewa bagi Nasrani.

Keesokan harinya, mereka mendapatkan hari libur dan menerima berbagai macam hadiah dalam bentuk kotak kado (boxes) dari para majikan.

Nah, dari sinilah awal mula muncul istilah Boxing Day.

Laga Boxing Day nanti memang menjadi pengalaman anyar bagi Alvaro Morata, karena sebelumnya pemain asal Spanyol tersebut dapat menikmati libur Natal kala membela Real Madrid dan Juventus.

Seperti biasa, ini adalah jadwal sibuk selama periode Natal untuk The Blues, karena permainan terus disibukkan dengan persiapan dan pertandingan.

“Saya mengerti ini adalah hal yang luar biasa. Ketika saya masih kecil, saya tahu ada pertandingan sebelum Natal seperti Boxing Day, dan saya suka itu. Ini bagus untuk anak-anak dan saya sangat berharap bisa mencetak banyak gol untuk merayakan Natal mereka, dan untuk membantu Chelsea di Liga Primer,” ujar Alvaro Morata seperti dikutip dari laman resmi Chelsea.

“Saya pikir ini adalah kesempatan fantastis bagi semua keluarga untuk tinggal bersama dan datang ke Stamford Bridge untuk pertandingan ini. Mungkin tahun ini, keluarga saya akan datang ke sini (orang tua dan saudara laki-laki saya) dan kita semua akan menghabiskan waktu bersama,” kata Alvaro Morata.

Ia juga menjelaskan mengapa perayaan Natal sangat istimewa bagi keluarganya, sekaligus mengingat momen yang khas dari masa mudanya.

“’Tanggal 24 Desember adalah hari kelahiran ayah saya. Jadi ketika saya masih kecil, kita akan makan malam bersama selama dua hari. Tanggal 24 untuk perayaan ulang tahun ayah saya, dan kesokan harinya merayakan natal,” kata manta pemain Juventus tersebut.

“Kami merayakan dengan hadiah, Santa Claus datang ke rumah kami setiap tahun dan memberi kami hadiah. Kami sangat menikmatinya. Kami menyanyikan banyak lagu Natal dan melakukan hal-hal klasik saat masih kecil,” tambah Alvaro Morata.

Sejauh ini, Alvaro Morata telah mencetak 10 gol bersama Chelsea.

Enam di antaranya hadir dengan kepalanya, termasuk sebiji gol penentu saat menghadapi Manchester United.

Stiker Chelsea, Alvaro Morata.
Stiker Chelsea, Alvaro Morata. (Twitter @Squawka)

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment