Search

Tak Cuma ‘Narsis’, Kamera Smartphone Ternyata Bikin Kamu Makin Sehat Lho!

BABEBOLA Berguna ketika ingin ‘narsis’ dengan mudah dan cepat, kamera smartphone memang selalu menjadi andalan bagi mereka yang hobi dan suka mengunggah foto-foto ke sosial media.

Namun ternyata, selain membantu kita berfoto setiap harinya, kamera smartphone ternyata mempunyai fungsi lain yang tak pernah orang duga sebelumnya. Fungsi itu adalah untuk kesehatan! Apakah saja itu?

Mengurangi Stres

Lewat aplikasi pesan pada smartphone, pasti setiap harinya kamu akan selalu mengobrol dengan orang-orang terdekat seperti pasangan atau sahabat. Supaya menambah keceriaan ketika mengobrol dengan mereka, tak ada salahnya untuk mengirim selfie atau gif diri kamu dengan pose lucu sehingga membawa tawa dan keceriaan pada kalian berdua. Dengan begitu, kamu dapat sejenak melupakan stres akibat banyaknya aktivitas yang lakukan seharian penuh ini.

Membantu Program Diet

Sering melakukan diet tapi selalu gagal? Mungkin jika menggunakan cara ini dietmu akan berhasil. Dengan menggunakan kamera smartphone, fotolah seluruh tubuhmu minimal sekali dalam seminggu selama program diet berlangsung.

Tak hanya itu, potret jugalah setiap makanan yang kamu konsumsi sehingga bisa membantumu dalam berdiet. Lewat cara ini, kamu menjadi sadar penuh akan apa yang kamu makan dan bisa membuatmu mengurangi konsumsi makanan yang berlebihan.

Selain itu, berkat cara ini kamu bisa melihat perubahan bentuk tubuh yang terjadi dan bisa menambah semangatmu dalam mempertahankan diet yang sedang dijalani.

Deteksi Tumor Mata

Kanker mata atau Retinoblastoma merupakan penyakit tumor ganas primer pada anak yang tumbuh secara cepat, dan berasal dari sel retina anak. Jika dideteksi secara cepat dan dini, seseorang yang menderita penyakit ini bisa diselamatkan. Misalnya saja seperti yang dialami oleh Julie Fitzgerald, Berkat foto yang ia ambli, Julie bisa mendeteksi kelainan mata yang dialami oleh anaknya.

Melihat ada keanehan, akhirnya Julie memeriksakan anaknya ke dokter dan ternyata anak didiagnosis menderita retinoblastoma. Demi menyelamatkannya, mata anaknya pun terpaksa harus diangkat.

“Foto itu ternyata adalah mimpi terburuk kami tapi itu jugalah yang menyelamatkan nyawa anak kami,” ujar Julie.

Tiga manfaat di atas hanyalah sebagian besar dari manfaat kamera yang bisa kamu gunakan demi tujuan kesehatan. Supaya hasil foto yang kamu hasilkan terlihat jelas untuk melihat tubuh dan matamu, cobalah gunakan smartphone yang memiliki kamera beresolusi tinggi.

Dari beragam smartphone yang ada di pasaran, Vivo V7 bisa menjadi pilihan yang tepat karena memiliki kamera depan beresolusi 24MP dan kamera belakang beresolusi 16MP dengan hasil foto HD 64MP.

Tak hanya dari kameranya saja, Vivo V7 ternyata memiliki segudang keunggulan lainnya yang bisa kamu temukan secara lengkap hanya disitus www.vivo.com  atau www.vivosmartphone.id.

Written by 

Related posts

Leave a Comment