Search

Tak Gunakan Oli Resmi, Pebalap Ini Batal Dapat Podium Dua di Moto2 Catalunya

BabeBola.net – Pebalap Moto2 Mattia Pasini kehilangan gelar runner-up di seri Catalunya. Rider Italtrans Racing Team itu ketahuan pakai oli mesin tak sesuai aturan.

Pasini finis kedua pada seri ketujuh Moto2 di sirkuit Catalunya, 11 Juni lalu. Dia melintasi garis finis di belakang Alex Marquez yang jadi pemenang.

Tapi setelah diselidiki dan dilakukan pemeriksaan, Pasini rupanya menggunakan oli mesin di luar ketentuan spesifikasi kejuaraan Moto2. Setelah melalui serangkaian temuan dan penyelidikan lebih lanjut dengan sampel-sampel yang ada, pebalap 31 tahun itu didiskualifikasi.

Seperti dilansir dari Crash, aturan Moto2 menyatakan bahwa “hanya oli mesin dari penyuplai yang ditunjuk yang diizinkan untuk dipakai. Oli ini akan dipakai di semua ajang resmi dan akan sesuai dengan spesifikasi FIM Grand Prix di kelas terkait. Penggunaan oli resmi tanpa tambahan atau perubahan apapun itu wajib.”

Diskualifikasi yang diterima Pasini menjadi berkah untuk para pebalap di belakangnya. Thomas Luthi menjadi finis kedua dan Miguel Oliveira naik ke posisi tiga.

Podium kedua Pasini di Catalunya merupakan hasil terbaik keduanya di separuh musim ini, selain kemenangan di Italia. Selain dua seri itu, penunggang mesin Kalex tersebut belum berhasil naik podium.

Saat ini Pasini ada di posisi enam kejuaraan dunia dengan nilai 73.

 

SUMBER : SPORT.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment