Search

Tekan Arogansi Lembaga, Kapolri Siap Laksanakan Arahan Presiden

Tekan Arogansi Lembaga, Kapolri Siap Laksanakan Arahan Presiden

 

BabeBola.net, Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan akan menjalankan seluruh amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam HUT Bhayangkara ke-71. Salah satu yang menjadi perhatian Tito yaitu menekan arogansi kewenangan yang ada di tubuh Polri.

“Kemudian beliau tadi menyampaikan arogansi agar menekan arogansi kewenangan jadi Polri jangan sewenang-wenang gitu, termasuk keluarganya kemudian penggunaan kekerasan tidak boleh. Orang sudah menyerah ya mereka tidak boleh dikerasi, diberikan kekerasan,” kata Tito seusai upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).

Dia juga berencana untuk menghilangkan budaya koruptif yang ada di institusinya. Program pencegahan dan penindakan pun telah terlaksana meski masih perlu peningkatan ke depannya.

“Lebih efisien termasuk tadi beliau menyampaikan budaya, budaya koruptif. Ini agar kita tekan semaksimal mungkin. Saya sudah punya program, program pencegahan dan penindakan termasuk saber pungli untuk internal. Kemudian juga program-program laporan LHKPN. Program untuk Perkap (Peraturan Kapolri) tentang pembelian barang mewah dan lain-lain,” tuturnya.

Dia pun menyebut perintah Presiden sebagiannya telah dilaksanakan. Dia terus berjanji untuk melakukan peningkatan di bidang yang masih belum terlalu baik.

“Saya kira perintah-perintah beliau sudah sangat jelas sekali, sebagian sudah kita laksanakan sebagian lagi tentu kita rumuskan untuk kita tindaklanjuti,” sebutnya.

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan amanat dalam upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-71. Ada lima amanat yang disampaikan oleh Jokowi yang meliputi soal perbaikan manajemen internal hingga profesionalisme dan soliditas internal Polri.

“Seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan,” ujar Jokowi dalam amanatnya.

 

 

Sumber : Detik.com

Written by 

Related posts

Leave a Comment