Search

Tempat Wisata di Turki

BABEBOLA.COM– Siapa yang tidak mengenal negara Turki? Negara yang merupakan perpaduan antara peradaban Eropa dan Asia ini banyak menyimpan keindahan mulai dari tempat wisata hingga bangunan bersejarah. Sudah banyak wisatawan yang berkunjung ke sana untuk berlibur sekaligus menikmati pemandangan yang luar biasa.

1. Blue Mosque

islamicity.org

Blue Mosque merupakan masjid megah di Turki yang memiliki keunikan dan keindahan menakjubkan. Kalau kamu berkunjung ke Turki, rasanya belum lengkap kalau belum ke tempat wisata ini. Masjid ini dibangun oleh Sultan Ahmed 1 yang berasal dari masa dinasti Ottoman abad ke 14, sedangkan konstruksi bangunannya dimulai pada tahun 1609. Lihat deh guys megah banget ya 😀

2. Galata Bridge

hotelbuyukkeban.com

Galata Bridge atau Jembatan Galata adalah salah satu tempat wisata di Turki yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Ketika melintasi jembatan yang dibangun pada tahun 1836 ini, kamu akan melihat pemandangan yang menyuguhkan 2 sisi berbeda yaitu bangunan bergaya Eropa dan juga Asia. Wah, keren!

3. Topkapi Palace

tourketurki.com

Topkapı Palace dulunya merupakan tempat tinggal sultan yang dibangun pada tahun 1459, sehingga di dalamnya terdapat banyak fasilitas, antara lain yang dulunya digunakan sebagai rumah sakit, sekolah, asrama, perpustakaan, taman, dan masjid.

Namun saat ini Topkapı Palace telah dijadikan sebagai sebuah museum. Jadi, kamu bisa nih berkunjung ke sini menikmati bangunan lama tapi tetap mewah.Cocok dijadikan spot untuk foto.

4. Istiklal Street

tourketurki.com

Setelah berjalan-jalan nggak lupa dong untuk wisata belanja yang memang diburu para traveler. Tempat belanja yang populer di Turki ini ada di Istiklal Street yang terletak di kota Istanbul.

Terbentang sepanjang 1,4 km, kamu bisa menemukan berbagai jenis barang seperti pakaian, buku, dan coklat. Selain itu, ada juga mall, bioskop, tempat makan yang tentunya akan membuat liburan kamu makin berkesan.

5. Pamukkale

tourketurki.com

Kalau tempat yang satu ini merupakan tempat wisata pemandian air panas yang populer di Turki. Sekilas, kolam akan terlihat seperti salju, tetapi warna putih yang ada di kolam ternyata adalah logam kalsium yang mengeras yang terbentuk secara alami.

Kolam air panas ini mampu menyembuhkan penyakit, seperti asma, reumatik, penyakit mata, dan penyakit kulit. Pamukkale buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 8 malam, kecuali saat musim dingin yang mana tempat ini tutup pada jam 5 sore. So, gimana guys makin tertarik dong dengan wisata di Turki?

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment