Search

Tentara Filipina Sukses Bebaskan 5 Sandera Abu Sayyaf

BABEBOLA.NET– Tentara Filipina dilaporkan sukses membebaskan lima orang sandera Abu Sayyaf di wilayah Tawi-Tawi, Filipina Selatan. Kelima sandera yang diselamatkan semuanya adalah warga Filipina.

Komandan Gugus Tugas Gabungan Tawi-Tawi, Brigadir Jenderal Custodio Parcon Jr menyatakan, kelima sandera itu dibebaskan pada Jumat lalu, dalam sebuah operasi yang dilakukan oleh Pasukan Satuan Tugas Gabungan Tawi-Tawi, dan Gugus Tugas Angkatan Laut Komando Mindanao Barat.

“Penyelamatan yang berhasil dimungkinkan karena para penculik lengah dalam menjaga para sandera,” kata Percon dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (21/11).

Parcon kemudian mengatakan, operasi militer terfokus, yang direncanakan secara menyeluruh di daerah tersebut membuat para penculik bingung, dan akhirnya melarikan diri.

Korban yang diselamatkan adalah nelayan yang diculik bulan lalu oleh kelompok militan di dekat daerah pesisir desa Simbahan, kota Pangutaran di provinsi Sulu.

Komando Pasukan Mindanao Barat Letnan Jenderal Carlito Galvez Jr. mengatakan, para sandera saat ini sedang menjalani pemeriksaan medis di markas Komando Pasukan Mindanao Barat.

Setelah penyelamatan terakhir, kelompok militan setempat masih menahan setidaknya tujuh orang asing dan 10 orang Filipina sebagai tawanan. Di mana lima diantara tujuh orang asing yang ditawan adalah warga Indonesia.

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment