Search

Tentara Filipina Temukan Jenazah dengan Kepala Terpenggal di Marawi

MANILA – Tentara Filipina dilaporkan telah menemukan lima jenazah dalam kondisi terpenggal di pinggiran kota Marawi. Penemuan lima jenazah ini terjadi di tengah semakin meningkatnya pertempuran antara tentara Filipina dan milisi Filipina pro-ISIS di Marawi.

Selain menemukan lima jenazah tanpa kepala, tentara Filipina juga dikabarkan menemukan jenazah 17 orang warga Marawi lainnya. Setidaknya 17 orang diduga kuat adalah mereka yang diesekusi mati oleh kelompok Maute.

Penemuan puluhan jenazah ini dibenarkan oleh Letnan Kolonel Emmanuel Garcia dari Komando Mindanao Barat. Garcia, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (28/6) mengatakan lima jenazah tanpa kepala, dan 17 jenazah lainnya adalah para korban kekejaman kelompok milisi di Marawi.

Namun, sayangnya Garcia enggan memberikan rincian lebih jauh mengenai lokasi ditemukanya jenazah puluhan orang tersebut, dan kapan tentara Filipina menemukan jenazah-jenazah itu.

Tentara Filipina sebelumnya menuturkan, beberapa perempuan di Marawi yang diculik para teroris kelompok Maute dinikahi paksa. Sebagian dari mereka juga dipaksa untuk menjarah, mengangkat senjata dan melayani para militan kelompok itu sebagai budak seks.

Juru bicara Angkatan Bersenjata Filipina (AFP) Brigadir Jenderal Restituto Padilla mengatakan, informasi itu bersumber dari para warga sipil yang lolos dari penyanderaan kelompok teroris Maute.

SUMBER: INTERNATIONALNEWS.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment