Search

Termasuk ‘Begal’ Rossi, Ini 3 Dosa Marquez di MotoGP Argentina 2018

BABEBOLA.COM-MotoGP Argentina memang terbilang menjadi laga terpanas perdana dalam kompetisi musim 2018 ini. Bagaimana tidak, baru mulai pun, sederet drama sudah hadir mengawali balapan.

Sejumlah insiden mewarnai balapan yang dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Minggu (08/04/18) kemarin. Tanpa terduga, kemenangan dalam laga tersebut berhasil diraih oleh pembalap Inggris, Cal Crutchlow.

View image on Twitter

View image on Twitter

Di sisi lain, sederet pembalap papan atas justru terperosok di balapan kemarin. Tak banyak dari mereka yang mampu menghasilkan poin berarti usai berakhirnya laga.

Namun di samping itu semua, sosok pembalap Honda Marc Marquez paling menjadi sorotan tersendiri di kalangan pencinta balap motor pada Minggu (08/04/18) kemarin.

Pasalnya, dalam balapan kemarin, sederet kesalahan diperbuat oleh Marquez menyebabkan dirinya terpuruk. Sejumlah dosa bahkan membuat dirinya menjadi pusat perhatian, tak hanya dari fans-nya, namun juga pembalap lainnya.

Berikut INDOSPORT berhasil mengumpulkan 3 dosa Marc Marquez yang membuatnya terpuruk dan menjadi pusat perhatian di MotoGP Argentina 2018 kemarin:

1. Berdosa Sejak Start

Marc Marquez.

Marquez sudah memulai dosanya sejak awal balapan, tepatnya ketika tengah berada di posisi start. Mesin motornya mati membuat dirinya harus mendorong Honda RC213V miliknya melewati grid posisi keenam.

Pembalap Spanyol itu pun masuk ke dalam pit dan mesti mulai balapan dari sana. Tapi Marquez nekat untuk mulai balapan di grid keenam, membuat race direction terpaksa melakukan investigasi padanya.

Dinilai sebagai sebuah kesalahan membuat Marquez akhirnya meraih penalti ride through, dimana dirinya harus masuk ke pit lane pada akhir lap keenam. Kontras saja hal tersebut membuat dirinya yang sebelumnya mampu memimpin lomba harus mundur ke posisi 19.

2. Senggol Aleix Espargaro

Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro.

Ya, Espargaro menjadi pembalap pertama yang menjadi korban gaya balap agresif Marquez usai dirinya dijatuhi penalti dan membuat dirinya harus balapan di posisi ke-19.

Sebagai usaha untuk menyalip Espargaro, Marquez justru bersenggolan dengan pembalap tersebut di lap kesembilan. Beruntung Espargaro tak jatuh dalam insiden tersebut.

Dianggap merugikan pembalap lain, Marquez pun akhirnya masih harus dijatuhi hukuman lagi di lap selanjutnya, yakni turun satu posisi.

3. ‘Begal’ Velentino Rossi

Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Pembalap Italia, Valentino Rossi awalnya memacu kecepatan dengan kondisi baik-baik saja, sampai Marquez menjadi mimpi buruknya di empat lap terakhir, tepatnya ketika mereka berada di tikungan ke-13.

Marquez yang hendak menyalip Rossi dari sisi dalam malah berakhir dengan menyenggol motor pembalap berjuluk ‘The Doctor’ tersebut.

Tak mampu mengendalikan motornya kembali ke lintasan, apes Rossi justru terjatuh di pinggir lintasan berumput. Sempat melampiaskan amarahnya, bak anjing mengonggong khafilah berlalu, Marquez tetap melaju melanjutkan balapannya.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment