Search

Ternyata AIR bermanfaat untuk kecantikan kulit

Ternyata AIR bermanfaat untuk kecantikan kulit

Jakarta – Apakah kamu sudah minum air dengan cukup setiap hari? Selain menjaga kesehatan tubuh, air memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit, lho.

Air berguna untuk menambah cairan dan menghilangkan racun di kulit. Kekurangan minum air putih bisa menyebabkan sakit kepala, asma, sembelit, dan hipertensi.

Ternyata nggak cuma berfungsi bagi kesehatan tubuh, ternyata minum air putih juga bermanfaat untuk kecantikan kulit, lho. Apa saja ya manfaat minum air putih untuk kecantikan?

1. Melembapkan kulit

source: pexels

Air putih adalah kunci utama untuk melembapkan kulit dan melancarkan nutrisi ke sel-sel kulit. Makanya nggak cuma perawatan dari produk skincare, kamu juga butuh minum air putih jika punya kulit kering.

2. Mencegah penuaan

source: pexels

Air putih mampu memperbaiki jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Kulit pun jadi terasa kenyal dan kerutan nggak mudah muncul. Selain menggunakan krim anti aging, kamu juga nggak boleh lupa minum air putih, ya!

BACA JUGA :Mengapa Soft Drink yang Kehilangan Soda Rasanya Jadi Aneh?

3. Mencegah penyakit kulit

source: pexels

Minum cukup air putih dapat membantu mengatasi penyakit kulit seperti psoriasis, jerawat, dan eczema. Tapi bukan berarti kamu nggak minum obat atau ke dokter ya, tapi minum air putih dapat membantu mempercepat pemulihan.

4. Kulit jadi glowing

source: pexels

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, minum air putih akan membersihkan racun dari tubuh dan kulit.

Menurut penelitian dari University of Wisconsin–Madison School of Medicine and Public Health, minum setidaknya 8 gelas air putih dalam sehari akan membuat kulit jadi bersinar dan lebih sehat.

Tapi, minum air putih dalam waktu singkat nggak akan langsung bikin kulit jadi mulus sempurna lho, ya! Kamu perlu rajin minum air putih setiap hari secara konsisten untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat!

Sumber: 

Written by 

Related posts

Leave a Comment