Search

Ternyata, Maling Muda Ini Belajar dari Youtube

BABEBOLA Aksi Maskur, pelaku sepesialis pencurian motor di delapan TKP selama satu bulan di Surabaya ini ternyata berlajar mencuri lewat youtube.

Pemuda asal Bulak Banteng Perintis Surabaya ini belajar secara mandiri.

Maskur yang kaki kananya ditempak saat ditangkap tim Anti Bandit Polsek Gubeng Surabaya ini menuturkan, tidak butuh waktu lama saat mengeksekusi motor yang dicurinya. Dengan bekal kunci T dan kunci palsu, dirinya secara cepat bisa menggasak motor.

“Cuma butuh satu menit untuk membuka kunci motor. Selanjutnya motor dibawa keluar rumah,” aku Maskur di Mapolsek Gubeng Surabaya, Selasa (19/12/2017).

Maskur menuturkan, dirinya bersama teman kampunnya, Irul (21) untuk berkomplot mencuri motor.

Mereka selalu memilih motor jenis matic masih baru, lantaran jika dijual masih laku harga tinggi.

“Biasanya yang menjual teman saya (Irul) ke Sampang. Motor Honda Beat biasa dijual Rp 3 juta, kalau Vario harganya bisa Rp 4,5 juta,” ucap Maskur.

Setelah motor terjual, Maskur mengaku, uang hasil penjualan motor dibagi adil berdua. Uang dipakai untuk kebutuhan hidup sehari-hari lantaran tak punya pekerjaan tetap.

Seperti diberitakan sebelumnya, Maskur dan Irul dibekuk tim Anti Badnit Polsek Gubeng Surabaya, Kedua pelaku berkomlot melakukan pencurian sebanyak 8 motor selama satu bulan di beberapa lokasi di Surabaya.

Kedunya langsung dijebloskan ke sel tahanan Polsek Gubeng guna mempertangungjawabkan perbuatannya.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment