Search

Terpuruk di MotoGP 2017, Lorenzo Mulai Frustrasi

Terpuruk di MotoGP 2017, Lorenzo Mulai Frustrasi

BabeBola.net –  Jakarta – Rapor buruk Jorge Lorenzo bersama Ducati Corse menjadi salah satu momen menarik yang dicermati di MotoGP 2017. Tak ada yang menduga pengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP itu terpuruk bersama tim barunya.

Awalnya, banyak yang mengira Lorenzo akan membawa Ducati sejajar dengan Yamaha dan Honda di MotoGP 2017. Faktanya, Andrea Dovizioso yang justru membuat Ducati bangga dengan performanya. Sebaliknya, kinerja Lorenzo terus mengecewakan hampir di seluruh seri.

Hingga paruh pertama musim ini berakhir di Sachsenring, baru satu podium yang dipersembahkan pembalap berusia 30 tahun itu. Sisanya, ia sekali gagal finis, tiga kali di luar 10 besar, dan tiga kali di luar lima besar.

Hal tersebut yang membuat Lorenzo tertinggal jauh dari persaingan menuju takhta juara dunia. Tertahan di posisi kesembilan klasemen, koleksi 65 poin X-Fuera terpaut 64 poin dari Marc Marquez di posisi teratas.

Dua balapan terakhir sebelum paruh pertama MotoGP 2017 berakhir menjadi bukti nyata keterpurukan Lorenzo. Pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, ia finis di urutan ke-15. Bahkan, ia jadi korban overlap beberapa pembalap. Pada MotoGP Jerman di Sachsenring, ia finis di urutan ke-11.

“Pada lap pertama saya memiliki ritme di luar ekspektasi, lalu masalah ban, khususnya di sisi kiri, semakin buruk. Ada 2-3 tempat di Assen dan Jerman di mana saya terlalu lama melaju. Saya berharap masalah ini tak terjadi di sepanjang kejuaraan. Kami sadar sejak awal dua balapan itu akan sulit bagi kami,” ujar Lorenzo, dilansir Tuttomotoriweb.

 

Sumber : liputan6

Written by 

Related posts

Leave a Comment