Search

Tesla Tiap Hari Bikin Mobil Baru, di RI Demo-demo Terus

Tesla Tiap Hari Bikin Mobil Baru, di RI Demo-demo Terus

BabeBola.net, Jakarta – Saat berpidato di hadapan pelaku pasar modal siang ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya menjaga fokus pada aspek produktif dan bukan menghabiskan energi untuk hal yang tidak produktif.

Karena energi terkuras, kata Jokowi, Indonesia sulit berkembang lebih cepat. Berbeda dengan negara lain yang mengesampingkan konflik dan fokus pada produktivitas.

Itu bisa dilihat dari produsen mobil listrik, Tesla Motors yang bermarkas di Palo Alto, California, Amerika Serikat. Tim risetnya diketahui terus menghasilkan temuan model baru kendaraan bertenaga listrik setiap harinya.

“Saya sering sampaikan kepada menteri kepada dirjen, bagaimana berbicara mengenai Tesla yang tiap hari selalu diubah dengan model-model yang baru mengenai mobil fantastic masa depan. Dia berpikir mengenai hyperloop memindahkan orang ke tempat lain dengan cepatnya. Berpikir mengenai bagaimana mengelola ruang angkasa untuk keperluan kita semua,” kata Jokowi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Berbeda dengan yang terjadi di Indonesia saat ini. Justru perhatiannya banyak terkuras pada perdebatan-perdebatan yang tidak membangun.

“Kita masih ter-framing dengan hal-hal tidak produktif, habis nanti pikiran dan tenaga kita. Semua negara seperti itu (maju dan produktif). Kita tidak, kita betul ditinggal. Tiap hari demo-demo, orang ekonomi juga masuk ke hal itu. Janganlah. Yakinkan pada investor bahwa kita memang layak kita investment grade. Selalu kita sampaikan kepada menteri-menteri.” tandasnya.

 

 

Sumber : Detik.com

 

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment