Search

Tetap Gambot, Gold Wing Tampil Lebih Agresif di 2018

TOKYO – Honda memiliki Gold Wing sebagai motor touring premium. Memanfaatkan ajang Tokyo Motor Show 2017, Honda memperkenalkan Gold Wing untuk model 2018.

Sebagai motor touring, Honda mendesainnya tetap dengan tampilan gambot (ban tapak lebar) dan kokoh. Namun dari tampak depan, motor terlihat lebih agresif berkat penyematan lampu LED.

Sementara lampu bagian belakang didesain terpisah kiri-kanan, menyesuaikan lebar motor. Alhasil tampilan lampu terlihat seolah menyatu dengan bagasi kanan-kiri.

Dilansir dari Indianautos, Selasa (31/10/2017), Gold Wing hadir dengan tiga versi, yakni Base Model bergaya bagger, Tour dan Tour with DCT. Pada edisi “Tour” sudah dilengkapi top box, sehingga punya tiga tempat barang ukuran besar pada buritan.

Sedangkan tanaga motor besar ini akan ditopang oleh mesin 1.833 cc enam silinder. Namun Honda memberi sentuhan ulang sehingga ada peningkatan tenaga dari 118 daya kuda menjadi 126 daya kuda, begitu pula torsi dari 166,7 Nm menjadi 169,4 Nm.

Terdapat empat mode berkendara pada motor ini yakni Tour, Sport, Econ dan Rain. Mode yang dipilih akan menyesuaikan peredaman suspensi, kinerja rem dan respon buka tutup gas.

Selama ini Gold Wing sudah terjual lebih dari 25.000 unit di seluruh dunia. Ditargetkan dengan kehadiran model baru ini, Honda dapat menjual sebanyak 14.000 unit pada tahun depan.

Honda menargetkan 14.000 unit terjual tahun depan. Optimisme tinggi setelah kehadiran model terbaru ini.

 

sumber:

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment