Search

Tiga Pesepak Bola Profesional Indonesia Ini Dukung Barcelona di Ajang El Clasico

BABEBOLA Pertandingan syarat gengsi, El Clasico yang mempertemukan dua rival abadi, Real Madrid kontra Barcelona akan kembali dihelat pada akhir pekan ini di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (23/12/2017) pukul 19.00 WIB.

Tak hanya bersejarah dalam segi rivalitas kedua tim, pertandingan nanti sejatinya juga menjadi gengsi tersendiri bagi dua pemain mega bintang masing-masing klub, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Antusias pertandingan dua tim raksasa asal Spanyol tersebut pun membuat seluruh penggemarnya tak ingin melewatkan pertandingan itu.

Bahkan, tiga pesepak bola profesional Indonesia pun baru-baru ini sudah mendaftarkan diri sebagai pendukung Barcelona di Indonesia.

Mereka adalah penyerang Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, winger baru Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, dan bek Mitra Kukar, Wiganda Pradika.

Hal itu dikatakan langsung oleh Presiden Supporters Barcelona Indonesia (SBI), Arifin Al Alamudi yang juga menjelaskan mengenai perkembangan SBI di Indonesia.

“Dalam delapan bulan terakhir, kami sudah membuka pendaftaran sebanyak empat kali. Alhamdulillah antusias Cules di Indonesia sangat tinggi. Bahkan nama-nama beken seperti penyerang Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, winger baru Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, dan bek Mitra Kukar, Wiganda Pradika sudah mendaftar menjadi member SBI,” ungkap Arifin Al Alamudi.

Supporters Barcelona Indonesia baru berdiri delapan bulan, tepatnya 9 April 2017.

Meski masih berusia muda, namun fans club pendukung tim asal Catalan, Spanyol, ini sudah memiliki lebih dari 1.000 member di seluruh Indonesia.

Karena animo pendukung Barcelona di Indonesia yang begitu besar, awal 2018 SBI akan menggelar Gathering Nasional di Kota Bogor, Jawa Barat.

“Info seputar Barcelona, kegiatan SBI, pendaftaran member, nobar, gathnas di Bogor, dan lain sebagainya bisa dilihat di akun Instagram Supporters Barca Indonesia,” pungkas Arifin Al Alamudi.

 

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment