Search

Tim Gegana Sisir Gereja Santa Anna Duren Sawit Jelang Perayaan Natal

BABEBOLA – Polres Metro Jakarta Timur melakukan penyisiran di sejumlah Gereja, salah satunya Gereja Santa Anna, Duren Sawit, Jakarta Timur menjelang perayaan Natal 2017.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan kondisifitas serta kenyamanan para jamaah gereja ketika melangsungkan ibadah natal.

Selain itu penyisiran ini dilakukan untuk mencegah tindakan yang tidak diinginkan.

Pantauan Warta Kota, sejumlah petugas gegana dengan peralatan lengkap menyisiri seluruh ruangan yang ada di dalam gereja.

Tak hanya itu, pengecekan terbilang cukup detail bahwa beberapa bangku dan meja tak luput dari pemeriksaan. Tak hanya itu ornamen natal yang ada di dalam gereja juga diperiksa.

Selain itu dua anjing pelacak juga diterjunkan untuk menyisir benda-benda yang mencurigakan.

“Jadi Polres Jakarta Timur mulai hari ini dan nanti malam hingga pelaksanaan Natal, kami dari Polres Jakarta Timur, Kodim 505, Satpol PP Pemkot Jaktim melakukan seterilisasi dengan melibatkan regus Jibom dari gegana korp Polri,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Tony Surya Putra, Sabtu (23/12/2017).

Ia menyatakan penyisiran ini dilakukan untuk memberikan jaminan bahwa tempat ibadah terhindar dari gangguan yang disebabkan oleh sabotase orang yang tak bertanggung jawab.

“Kami ingin semua tempat ibadah natal kondusif, sehingga penyisiran ini kemungkinan hal yang tidak diharapkan dapat dihindari, saya juga sudah berkoordinasi dengan pihak gereja untuk diaktifkan,” katanya.

Untuk memastikan keamanan di wilayahnya, Tony juga melakukan pemasangan CCTV di lokasi yang tersembunyi yang dimonitor dari Polres Metro Jakarta Timur.

Saat ini ada 12 titik yang menjadi konsen pengamanan yang dilakukan Polres Jakarta Timur dalam perayaan Natal 2017. Kurang lebih sebanyak 2.500 personil disebar untuk melakukan pengamanan.

“Kita juga menurunkan tim yang tidak berseragam atau penyamaran, hal ini dilakukan untuk memastikan perayaan natal dan tahun baru aman, lancar dan kondusif,” katanya.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment