Search

Timeline Instagram Akan Kembali Sesuai Urutan Waktu Posting

BABEBOLA.NET – Timeline atau lini masa Instagram dikabarkan akan kembali seperti semua di mana menampilkan postingan sesuatu urutan waktu. Hal ini terungkap dari Instagram versi Beta yang dicoba sejumlah pengguna tertentu di wilayah Amerika Serikat.

Melansir CNN, salah seorang pengguna Gunnar Freyr (@icelandic_explorer) memposting pengalamannya dalam lini masa yang berurutan secara kronologis di Instagram story miliknya. Beberapa pengguna lainnya juga melaporkan hal yang sama.

Seperti media sosial pada umumnya, Instagram dulunya juga menampilkan konten dalam lini masanya secara kronologis. Postingan yang diposting lebih lama akan muncul paling bawah, sementara yang baru akan berada paling atas.

Namun setelah beberapa waktu berlalu, Instagram mulai mengikuti sistem yang dijalankan induk perusahaannya, Facebook. Mereka menampilkan konten yang paling atas atau awal berdasarkan likes dan preferensi pengguna.

Perubahan ini didukung oleh algoritma yang secara otomatis menampilkan gambar dari orang yang berkomunikasi dengan pengguna. Akun yang baru diikuti pun mendapatkan prioritas sehingga mendorong konten lainnya lebih jauh ke bawah lini masa.

Secara logis, terlepas dari jam berapa pengguna membuka aplikasi ini maka akun yang paling disukai pengguna akan selalu ada di atas. Meski hal tersebut dianggap baik-baik saja oleh beberapa pengguna, namun tak sedikit juga memprotes lantaran konten menjadi tak konsisten setiap kali membuka aplikasi.

Untuk sementara, belum diketahui apakah Instagram akan menampilkan lini masa kronologis sebagai pilihan atau sepenuhnya kembali seperti dahulu. Belum terdapat informasi pula kapan pembaruan ini akan dirilis secara resmi di seluruh dunia.

Written by 

Related posts

Leave a Comment