Search

Timnas U-19 Mulai Persiapan Tampil di Kualifikasi Piala Asia

BabeBola.net – Timnas Indonesia U-19 sudah memulai pemusatan latihan (TC) di Lapangan Legenda Football Arena (LFA), Bekasi, pada Jumat (29/9/2017). Ada 24 pemain yang dipanggil untuk bergabung pada TC tersebut.

TC kali ini digelar untuk mempersiapkan para pemain sebelum menjalani laga uji coba melawan Kamboja pada 4 Oktober dan melawan Thailand pada 8 Oktober. Selain itu, pasukan Garuda Nusantara juga dipersiapkan untuk terjun di Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan pada bulan Oktober 2017.

“Mulai hari ini kita mulai persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia U-19. Latihan mulai hari ini hingga berangkat tanggal 27,” ujar Indra.

Pada sesi latihan perdana, tim pelatih hanya memberikan porsi latihan ringan. Sebab sebelumnya, sebagian besar para pemain mendapat jatah libur usai berlaga di Piala AFF U-18 di Myanmar.

“Seperti biasa penekanan latihan di awal lebih fokus ke conditioning pemain. Di mana kita penting untuk mengembalikan kebugaran pemain dan memantau perkembangan cedera mereka dari turnamen kemarin,” tutur Indra.

“Makanya hari ini kita lihat mereka. Tadi pagi dokter sudah timbang badan dan stabil karena mereka tetap latihan di rumah masing-masing dan kondisi mereka cukup bugar,” sambungnya.

Indra kemudian memaparkan bahwa setelah terjun ke Piala AFF U-18 kemarin, tim pelatih juga telah melakukan evaluasi. Semua elemen tak lepas dari evaluasi tersebut, baik pemain maupun staf tim.

“Tak hanya teknis tapi non-teknis, bagaimana tim sport science kita bisa lebih baik karena waktu kita di Myanmar ada empat sampai lima pemain yang sakit bersamaan dan kita perlu menunggu tiga sampai empat hari sampai sembuh. Makanya kedokteran olahraga kita harus bisa lebih baik,” beber Indra.

Sementara untuk rapor para pemain, rata-rata para pemain mendapat nilai bagus. Namun, Indra menegaskan masih ada pemain yang bisa tampil lebih baik lagi.

“Secara teknis ada beberapa pemain yang kita lihat penampilannya sudah bagus dan ada beberapa pemain yang kita tingkatkan,” tandas mantan pelatih Bali United ini.

SUMBER : BOLA.NET

Written by 

Related posts

Leave a Comment