Search

Tips Tampil Chic Sesuai Umur dan Kemampuan

BABEBOLA– Sebagai remaja, khususnya wanita, berpenampilan menarik tentu menjadi salah satu hal penting yang perlu diperhatikan.

Beberapa orang mungkin berpendapat bahwa inner beauty adalah hal yang lebih penting, tetapi nyatanya penampilan luar sangat berpengaruh pada kehidupan kita sehari-hari. Meski begitu, beberapa orang masih sering keliru dalam berpenampilan.

Misalnya make-up tidak sesuai, “salah kostum” saat pergi ke suatu acara, memakai aksesori berlebihan, dan lain sebagainya. Biar hal itu enggak terjadi sama kamu, fashion blogger dan desainer Miharu Julie punya tips agar kamu bisa tampil chic sesuai umur dan kemampuan kamu. Check this out! 

Mix and Match 
Mix and match baju adalah salah satu cara untuk tampil menarik dan enggak bikin bosan. Padu padankan baju dengan konsep yang sederhana dan tidak memiliki banyak warna. Kamu bisa menggunakan kemeja putih atau sweater putih high neck dengan luaran dress hitam panjang untuk terlihat sporty. Buat kamu yang sedikit boyish, kamu bisa padukan kaus, jaket denim, dan celana panjang.

Pilih Outfit dengan Harga Terjangkau 
Dengan budget yang kecil, kamu tetap bisa mendapatkan outfit yang menarik dan harganya juga enggak bikin kantung kering. Kamu bisa membeli outfit itu di berbagai online shop yang kamu suka. Tapi, jangan lupa untuk selalu mengecek testimonialnya, ya! Selain itu, kamu juga bisa beli preloved outfit dari fashion blogger atau selebgram kesukaan kamu. Informasinya bisa kamu dapatkan secara online atau datang langsung ke acara mereka. Tenang saja, untuk harga rata-rata cukup terjangkau kok.

Datang ke Acara Fashion
Acara fashion juga bisa membantu kamu untuk mendapatkan referensi dalam berpenampilan. Misalnya event dari sekolah-sekolah mode, Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week, atau yang lainnya. Acara fashion seperti ini biasanya dilaksanakan satu sampai dua kali dalam setahun. Jadi, jangan sampai terlewat.

Punya Referensi Fashion
Meski ada acara-acara fashion yang bisa didatangi untuk melihat inspirasi dalam ber-fashion, terkadang beberapa orang tidak sempat menyaksikan acara itu. Enggak perlu khawatir. Referensi fashion masih bisa didapatkan dengan berselancar di media sosial, mengunjungi situs milik fashion blogger, atau membeli majalah fashion. Beberapa orang juga biasanya memiliki sosok idola yang dijadikan referensi dalam berpenampilan.

Make up sesuai Kebutuhan 
Make up juga tidak luput dari perhatian. Make up sendiri bisa digunakan sesuai kebutuhan. Contohnya make-up untuk ke sekolah atau kampus adalah make-up yang senatural mungkin. Untuk itu, make-up Asia bisa menjadi pilihannya.

Pakaian Harus Nyaman 
Tetaplah menjadi diri sendiri. Meski kamu punya banyak referensi dalam berfashion, kamu harus tetap menjadi diri sendiri dalam berpenampilan. Pakailah outfit yang nyaman agar kamu bisa tampil percaya diri.

Pakai Aksesori 
Biar makin eksis, jangan lupa gunakan aksesori. Kamu bisa menggunakan tas clutches, kacamata, atau topi sesuai dengan kepribadianmu. Tapi ingat, jangan memakai aksesori secara berlebihan yang membuat kamu terlihat norak.

Gunakan Baju Lama 
Baju lama bukan berarti jelek. Kamu bisa belajar memodifikasi baju lama kamu dengan menambahkan sedikit aksesori, seperti jahitan tali pita, sedikit mutiara, dan patches. Jadi, jangan asal buang baju, ya! Warna Pastel Akan Populer.

 

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment