Search

Top Skor Liga Champions Usai Leg Pertama Perempat Final

BABEBOLA.COM-Sebanyak 14 gol tercipta di leg pertama perempat final Liga Champions 2017/2018, namun tidak banyak perubahan terjadi di daftar top skor sementara yang masih dipimpin Cristiano Ronaldo.

Pemilik nomor tujuh di Real Madrid itu sudah membukukan 14 gol di kompetisi antarklub Eropa musim ini. Pada laga pertama perempat final yang berlangsung di Stadion Allianz, Rabu (4/4), Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Juventus yang salah satunya merupakan hasil tendangan akrobatik.

Ronaldo unggul enam gol dari penghuni peringkat kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak, Wissam Ben Yedder dari Sevilla.

Namun, Ben Yedder yang menjadi buah bibir ketika Sevilla berhasil menyingkirkan Manchester United di babak perdelapan final itu gagal mencetak gol ketika tampil sebagai pemain inti di laga menghadapi Bayern Muenchen.

Ben Yedder hanya unggul satu gol dari lima pemain lain yang berada di peringkat ketiga.

Roberto Firmino dan Mohamed Salah sudah mencetak dua gol untuk Liverpool di Liga Champions 2017/2018.

Roberto Firmino dan Mohamed Salah sudah mencetak dua gol untuk Liverpool di Liga Champions 2017/2018. (REUTERS/Andrew Yates)

Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Harry Kane (Tottenham Hotspur), dan Edinson Cavani (Paris Saint-Germain) sama-sama mencetak tujuh gol. Namun hanya trio Liverpool yang masih berpeluang menambah gol lantaran Kane dan Cavani sudah dipastikan tidak lagi berlaga di Liga Champions.

Mane dan Salah menambah satu gol pada pertandingan menghadapi Manchester City. Salah mencetak gol pembuka The Reds dan Mane menutup skor 3-0 di Anfield, Kamis (5/4).

Sementara koleksi gol Lionel Messi tidak bertambah. Pemilik empat gelar Liga Champions itu gagal menyumbang gol untuk Barcelona dalam laga melawan AS Roma yang berkesudahan dengan skor 4-1.

Lionel Messi baru mencetak enam gol di Liga Champions musim ini.

Lionel Messi baru mencetak enam gol di Liga Champions musim ini. (REUTERS/Albert Gea)

Selain Messi pemain lain dengan jumlah enam gol adalah Neymar yang sudah tersisih dari persaingan musim ini.

Menyusul Messi dan Neymar terdapat enam pemain yang sudah mencetak lima gol. Robert Lewandowski, Gonzalo Higuain dan Edin Dzeko masih berpeluang menambah jumlah golnya pada leg kedua perempat final.

Sedangkan Romelu Lukaku dan Vincent Aboubakar dipastikan tidak akan berlaga bersama klubnya masing-masing yang sudah tersisih. Jumlah gol Philippe Coutinho juga tetap di angka lima karena pemain asal Brasil itu tidak diperkenankan bermain untuk Barcelona setelah pada putaran pertama musim ini membela Liverpool.

Daftar top skor Liga Champion 2017/2018:

1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 14 gol

2. Wissam Ben Yedder (Sevilla) 8 gol

3. Sadio Mane (Liverpool) 7 gol

Harry Kane (Tottenham Hotspur) 7 gol

Mohamed Salah (Liverpool) 7 gol

    Roberto Firmino (Liverpool) 7 gol

Edinson Cavani (Paris Saint-Germain) 7 gol

8. Neymar (Paris Saint-Germain) 6 gol

Lionel Messi (Barcelona) 6 gol

10. Philippe Coutinho (Liverpool/Barcelona) 5 gol

Vincent Aboubakar (Porto) 5 gol

Robert Lewandowski (Bayern Munchen) 5 gol

Romelu Lukaku (Manchester United) 5 gol

Gonzalo Higuain (Juventus) 5 gol

     Edin Dzeko (AS Roma) 5 gol

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment