Search

Touring Simpatik POC Jelajah Sumatera Tanpa Strobo dan Sirine

BABEBOLA – Komunitas Pajero Owner Community (POC) menggelar touring tahunan bertajuk “Jelajah Sumatera” pada 22 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Dalam touring tersebut POC berjanji semua anggota tidak akan menggunakan strobo dan sirine.

“Kami akan melakukan turing simpatik yakni saat touring penggunaan strobo dan sirinetidak diizinkan. Semoga hal ini bisa menjadi contoh,” harap Azmi Bagindo, Ketua Pelaksana POC Jelajah Sumatera dalam keterangan tertulis, Selasa (19/12/2017).

Azmi mengakui saat ini masyarakat dan aparat hukum memang semakin kritis dengan penggunaan strobo dan sirine di mobil pribadi. Menurut dia, penggunaan strobo dan sirine sudah diatur oleh peraturan yakni hanya aparat hukum saja yang diizinkan menggunakannya. “Tentunya ke depan nanti kami tetap akan menghindari penggunaan strobo dan sirine di setiap touring POC,” janji Azmi.

Lebih lanjut dikatakan, touring Jelajah Sumatera tersebut akan melibatkan 30 mobil Mitsubishi Pajero Sport. Rombongan dipecah menjadi tiga grup. Untuk mengordinasikan jumlah yang besar tersebut mereka tidak akan mengandalkan strobodan sirine. “Kordinasi akan dilakukan melalui radio komunikasi,” ujar Azmi.

Dikatakannya, rute yang ditempuh dalam touring ini akan mencapai jarak 3.500 kilometer. Dengan rute mulai jalur lintas barat Sumatera menuju Kilometer 0 di Pulau We, Nanggroe Aceh Darussalam. Selanjutnya rute balik menuju Jakarta menempun jalur lintas timur Sumatera. “Kami ingin seluruh anggota bisa menikmati betapa indahnya Pulau Sumatera,” tutur Azmi.

Disebutkan, acara touring ini akan diikuti oleh seluruh chapter POC yang ada di Indonesia. Termasuk chapter POC yang ada di Pulau Sumatera. “Total ada 90 anggota yang akan memeriahkan acara ini,” pungkasnya.

 

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment