Search

Travelling ke 12 Tempat Berikut Ini sebelum Hilang Selamanya

BABEBOLA.COM– Keindahan alam memang tidak ada duanya. Karena terbuat dari tangan Yang Maha Kuasa, maka tak heran banyak orang berlomba-lomba untuk melihatnya secara langsung. Tapi sayang, karena perubahan iklim dan kerusakan yang dilakukan manusia, keindahan alam ini perlahan tapi pasti kehilangan kecantikannya.

Dilansir dari Business Insider, kamu yang berjiwa traveller sebaiknya jangan sampai ketinggalan untuk menikmati sederetan tempat-tempat indah di dunia ini. Pasalnya, banyak pihak yang sudah memprediksikan deretan tempat tersebut akan hilang dalam beberapa waktu ke depan karena satu dan lain hal.

1. The Seychelles

lonelyplanet.com
lonelyplanet.com

Banyak pasangan yang bulan madu datang ke tempat ini. Pulau yang terletak di Samudera Hindia, lepas pantai Madagaskar, kabarnya terkena dampak erosi pantai. Tempat ini kabarnya akan perlahan menghilang dalam waktu 50 sampai 100 tahun ke depan.

2. Gunung Kilimanjoro

lonelyplanet.com
lonelyplanet.com

Terletak secara geografis di Tanzania, gunung ini terlihat cantik dengan tumpukan salju di bagian puncaknya. Tapi tahukah kamu, salju di Kilimanjoro telah menghilang secara drastis sampai 85% dalam kurun waktu 1912-2007?

3. The Mirador Basin & Tikal National Park

travelandleisure.com
travelandleisure.com

Warisan suku Maya yang ada di Guatemala tersebut dikabarkan juga mengalami penjarahan ilegal hingga kebakaran hutan. Karenanya, kamu harus cepat-cepat agar masih bisa menikmati keindahannya!

4. The Sundarbans

lonelyplanet.com
lonelyplanet.com

Kawasan wisata ini adalah ‘rumah’ bagi kawasan hutan bakau terbesar di dunia. Di dalamnya juga ada banyak spesies hewan termasuk pula harimau. Sayang, deforestasi, polusi, hingga ketergantungan kuat pada bahan bakal fosil membuat permukaan air pada area itu naik begitu cepat. Erosi pantai pun tidak terelakkan dan kamu harus melihatnya sebelum semuanya kemungkinan hilang.

5. Venice

lonelyplanet.com
lonelyplanet.com

Kecantikan kota apung Venisia atau Venice di Italia ternyata diprediksi akan sementara saja. Dalam beberapa tahun ini, kamu tak bisa menikmati indahnya naik gondola karena Venice perlahan mulai tenggelam dan terus-terusan terkena banjir yang parah.

6.  Machu Picchu

travelandleisure.com
travelandleisure.com

Pernah mendengar keindahan kota di atas gunung di negara Peru ini? Peninggalan kerajaan Inca tersebut memang telah menarik jutaan turis per tahunnya atau sekitar 2.500 per harinya. Bahkan tempat ini sudah diakui oleh UNESCO. Tapi kabarnya, tempat ini akan menghilang karena adanya longsor dan erosi.

7. Pulau Galapagos

travelandleisure.com
travelandleisure.com

Keindahan pulau ini tak lain karena laut dan pantainya. Sayangnya, tempat yang menjadi habitat banyak hewan tersebut mengalami kerusakan karena banyaknya turis yang datang.

8. Laut Mati

lonelyplanet.com
lonelyplanet.com

Salah satu tempat unik di dunia ini yang berada di antara Yordania dan Israel, ternyata telah mengalami penenggelaman sebanyak 80 kaki. Dan hal itu terus terjadi seiring berjalannya waktu. Hal ini karena negara di sekitarnya terus menerus memakai air yang ada di sungai Yordan, dan diprediksi akan hilang dalam waktu 50 tahun. Oh, no!

9. Pegunungan Alpen

travelandleisure.com
travelandleisure.com

Siapa yang bisa menyangkal keindahan pegunungan Alpen yang tersohor itu? Kamu yang pendaki gunung mungkin akan kecewa mendengar hal ini. Pegunungan Alpen mengalami perubahan iklim dan kehilangan 3% es glasial setiap tahunnya. Yang artinya pada 2050 es glasial tersebut sudah tak ada lagi.

10. Taj Mahal

lonelyplanet.com
lonelyplanet.com

Keindahan bangunan yang diprakarsai oleh Mumtaz Mahal karena kecintaannya pada sang istri ini juga diprediksi takkan abadi. Pasalnya, bangunan tersebut mengalami erosi dan polusi yang serius. Duh, siapa yang rela?

11. Piramid

lonelyplanet.com
lonelyplanet.com

Tempat ikonik tersebut sekarang sedang mengalami masalah erosi dari polusi yang serius. Kotoran melemahkan tempat tersebut dan bukan tak mungkin bangunan tersebut akan menghilang perlahan-lahan.

12. Tembok China

lonelyplanet.com
lonelyplanet.com

Berdiri kokoh selama 2.000 tahun, tembok China kabarnya mengalami banyak kerusakan. Erosi adalah salah satu penyebabnya. Bahkan hal ini akan berujung pada masalah besar jika masih terjadi dalam 20 tahun ke depan.

Selain deretan tempat di atas, kabarnya Maldives, Mosques of Timbuktu, Big Sur, Amazon, The Great Barrier Reef, Tuvalu, hingga beberapa tempat di Indonesia juga mengalami hal serupa. So, tunggu apa lagi?

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment