Search

Tren Asuransi Digital Mulai Ramai, Jangan Sembarang Pilih Perusahaan Asuransi

Ilustrasi

Tren Asuransi Digital Mulai Ramai, Jangan Sembarang Pilih Perusahaan Asuransi

 

BabeBola.net  Meningkatnya kesadaran orang berasuransi membuat produk asuransi makin dicari untuk melindungi diri dari risiko terburuk, seperti kerugian finansial yang tak terduga akibat kerusakan barang-barang berharga milik kita.

Mendapatkan produk asuransi pun kini juga kian mudah karena polisnya dipasarkan secara digital dan bisa dibeli secara online, baik itu asuransi jiwa, asuransi kesehatan, maupun asuransi kendaraan.

Tapi faktanya, beragam produk asuransi yang ditawarkan ke masyarakat bisa juga membuat kita bingung menentukan mana asuransi terbaik dan paling cocok untuk kita.

Asuransi digital yang baik tentu sudah terjamin keamanannya karena terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), lembaga negara yang dibentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 21 Tahun 2011.

OJK bekerja mengatur dan mengawasi setiap kegiatan di sektor jasa keuangan dan lembaga keuangan non-bank, seperti asuransi.

Ada beberapa kriteria yang dapat membantu Anda memilih produk asuransi digital yang aman dan paling tepat, sesuai kebutuhan Anda. Berikut beberapa tipsnya:

Ada situs resminya

Sebuah produk digital sudah pasti memiliki wadah digital pula, yaitu sebuah website yang mencantumkan informasi lengkap dan mudah dipahami tentang produk asuransi yang dipasarkan.

Saat dibuka, halaman demi halaman yang tersaji terlihat profesional. Di situs tersebut Anda bisa menemukan alamat jelas perusahaan berikut alamat email sampai nomor teleponnya sebagai bukti legalitas usahanya.

Pastikan juga beragam informasi di situs tersebut mudah dipahami dan menyajikan proses yang sesederhana mungkin, sehingga tidak membuang waktu dan energi bagi Anda saat membuka dan menemukan informasi yang sedang dibutuhkan.

Tentukan jenis asuransi yang sesuai

Tentukan terlebih dulu jenis asuransi yang Anda ingini. Jika sudah, bandingkan setiap produk yang ditawarkan dan pahami. Sebaiknya pilihlah asuransi jiwa yang  memiliki uang pertanggungan sesuai kebutuhan Anda.

Jika bingung, carilah simulasi perhitungan uang pertanggungan yang dihitung berdasarkan rata-rata pendapatan per bulan. Simulasi ini bisa Anda gunakan secara gratis di situs-situs online.

Layanan klaim luas

Pilihlah produk dengan layanan klaim yang luas sehingga memudahkan Anda saat akan mengajukan klaim. Hal ini penting menjadi pertimbangan saat akan membeli produk asuransi kendaraan.

Alasannya jelas, Anda tidak bisa menentukan kapan dan di mana mobil Anda akan mengalami hal-hal yang kurang menyenangkan. Karena itu, asuransi mobil digital yang baik adalah asuransi yang memiliki jangkauan luas.

Untuk urusan klaim yang mudah, Garda Oto Digital memberikan kemudahan kepada pelanggan karena bisa memilih sendiri lokasi klaim yang diinginkan baik di rumah, kantor, atau tempat lainnya.

garda oto

Garda Oto Digital juga menyediakan layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan pelanggan dan antar kembali dari bengkel. Sudah pasti asuransi yang paling pas untuk Anda, bukan?

Lewat aplikasi Garda Mobile Otocare, Anda bisa semakin mudah dalam mengajukan klaim dan memantau prosesnya lewat layaann Garda Oto Digital.

Anda hanya perlu mengakses www.gardaoto.com untuk mendapat semua layanan ini. Di situs ini, Anda cukup perlu mengisi kelengkapan dokumen dan jadwal survei yang Anda.

Setelahnya, Anda akan mendapatkan email notifikasi terkait masa akhir pembayaran dan masa survei kendaraan yang ditanggungkan.

Segera daftarkan produk asuransi digital milik Garda Oto ini dan dapatkan berbagai macam bonus. Kini, punya asuransi kendaraan #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya!

 

Sumber : Tribunnews

Written by 

Related posts

Leave a Comment