Search

Turis Asing Nyaris Tenggelam di Pantai Parangtritis

Dua Turis Asing Nyaris Tenggelam di Pantai Parangtritis

BABEBOLA – Dua wisatawan asing yakni Nick Scott (32), asal Kanada dan Jake (25), asal Inggris terseret ombak saat berenang di Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, DI Yogyakarta. Beruntung kedua korban berhasil diselamatkan petugas SAR.

“Benar pada Selasa (6/2/2018) pukul 16.30 WIB di perairan laut Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul telah terjadi laka laut,” kata Sekretaris SAR Kabupaten Bantul, Taufik Faqih Usman saat dihubungi wartawan, Selasa (6/2/2018).

“Laka laut tersebut melibatkan dua WNA (warga negara asing) yang sedang berkunjung ke Pantai Parangtritis. Keduanya sempat terseret arus laut ke tengah, korban berhasil diselamatkan petugas,” lanjutnya.

Taufik menjelaskan, kejadian ini berawal saat kedua wisatawan asing ini berlibur ke Pantai Parangtritis. Setibanya di pantai mereka berenang di lokasi dekat palung. Saat ombak datang keduanya terseret ke tengah.

“Mungkin keduanya tidak tahu kalau lokasi tersebut merupakan daerah palung,” sebutnya.

Beruntung saat keduanya terseret ombak ada petugas SAR yang sedang patroli. Kemudian petugas SAR tersebut langsung berusaha menyelamatkan korban, usaha petugas akhirnya berhasil.

“Selanjutnya korban dievakuasi ke Posko SAR Parangtiris untuk pemulihan kondisi. Setelah kondisinya sehat kedua korban langsung meninggalkan Pantai Parangtritis menuju Kota Yogyakarta,” pungkas dia.

Written by 

Related posts

Leave a Comment