Search

Turki Akan Bangun Pangkalan Militer di Somalia

MOGADISHU –  Menteri Luar Negeri Somalia, Yusuf Garaad Omar menyatakan, Turki akan membangun sebuah pangkalan militer di negaranya. Pangkalan militer itu rencananya akan dibangun dalam beberapa bulan mendatang.

“Kamp pelatihan militer yang didirikan oleh rekan Turki kami akan menjadi kamp pelatihan profesional pertama untuk tentara Somalia. Itulah mengapa sangat penting bagi kami. Kami berharap basis ini akan memperkuat profesionalisme tentara kita,” kata Omar, seperti dilansir Anadolu Agency pada Sabtu (24/6).

Dia mengatakan, fasilitas ini sangat penting karena Somalia pada saat ini akan memperbarui tentara nasionalnya. “Saya mengunjungi fasilitas modern di luar kota. Kami belum memiliki tanggal yang jelas, tapi kami tahu ini akan dibuka dalam beberapa bulan,” ucapnya.

Omar lalu mengatakan, pemerintah dan masyarakat Somalia sangat menyambut baik setiap bantuan yang diberikan oleh Turki. Dia kemudian menyebut Turki dan Somalia adalah dua sahabat dekat.

“Penduduk Somalia sangat berterima kasih kepada pemerintah Turki dan rakyatnya atas bantuan kemanusiaan dan juga dukungan pembangunan bagi pemerintah dan negara. Pemerintah Somalia berkomitmen untuk kerja sama dan kami mencari cara untuk memperbaiki hubungan,” katanya.

“Kerjasama antara Turki dan Somalia tidak dimulai sejak lama, dan telah mencapai banyak hal dan ini sangat terlihat jika Anda bepergian ke ibukota Somalia Mogadishu. Turki membangun jalan bandara. Pemerintah Turki sepakat dengan pemerintah Somalia telah mendirikan dua rumah sakit, sekolah dan proyek lainnya. Ini adalah kerjasama yang sangat penting antara kami, dan ini memiliki masa depan yang baik. Sebuah kemitraan strategis,” tukasnya.

SUMBER: INTERNATIONALNEWS.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment