Search

Tyas Mirasih Ditunggu 1×24 Jam untuk Kembalikan Amandine ke Neneknya

BABEBOLA.COMMasalah pesinetron Tyas Mirasih dengan nenek Amandine Cattleya, Maryke Harris Pohu, hingga saat ini masih belum menemukan titik terang. Tyas bahkan diancam pihak Maryke akan membawa kasus tersebut kepada pihak polisi, apabila Amandine tidak dikembalikan kepada neneknya.

Tyas sendiri beberapa waktu lalu menuturkan bahwa saat ini anak dari mendiang Sisilia Supriyadi dan Billy Arifin Pohu itu sudah tidak ada di kediamannya, melainkan Amandine ada di rumah saudara Tyas, Amanda Seali Syah.

“(Amandine bersama saya) 3 Minggu. Bisa dilihat di Instastory saya, anaknya sehat wal afiat,” kata Tyas ketika ditemui di kantor KPAI, kala itu.

Sementara itu, kuasa hukum Maryke, Aga Khan, mengaku akan membawa pihak polisi apabila Amandine tidak dikembalikan ke neneknya.

“Tidak terbukti menculik tapi ‘kan untuk menguasai dan mengasuh anak itu harusnya dia (Tyas) tahu diri, dia tidak punya hak sama sekali,” ucap Aga Khan, ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (28/3).

“Makanya kami mengimbau kalau 1×24 jam ini masih tidak ada iktikad baik, kami akan melakukan tindakan yang lebih keras. Kami akan meminta pihak kepolisian menjemput anak tersebut. Kami akan meminta bantuan kepada pihak kepolisian,” lanjutnya.

Tak hanya itu saja, pihak nenek Amandine juga akan melaporkan kasus tersebut ke pihak Komnas HAM. Menurut Aga Khan, laporannya di KPAI belum juga menemukan titik terang.

“Kita mau ke Komnas HAM. Kalau KPAI kita enggak tahu, kemarin mungkin karena belum lihat data yang valid. Kedua neneknya terang-terangan harus mendapat hak asuh, malah enggak bisa ketemu,” ujarnya.

Aga Khan menuturkan saat ini tengah mencari bukti-bukti untuk melaporkan pemain sinetron ‘Air Terjun Pengantin’ itu kepada pihak polisi. Ia masih menduga Tyas telah melakukan eksploitasi terhadap Amandine.

“Ini kita lagi cari bukti. Ini endorse-an yang dibuat oleh Tyas terhadap anak itu. Dan kita lagi mau tanya ke perusahaan ini sih, dia memberikan uang kepada pihak…. Karena menunjang eksploitasi anaknya,” tandasnya.

Tyas sendiri sebelumnya telah membantah melakukan eksploitasi terhadap Amandine. Tyas membeberkan bahwa sebelumnya, Amandine telah melakukan endorse di akun Instagram sang ibu, Sisilia Supriyadi.

“Kebetulan almarhumah (Sisilia) itu Instagramnya di-lock, jadi enggak bisa dibuka. Dari Amandine masih kecil, saya sudah bantu untuk endorse-an. Kalau dibilang eksploitasi, salah banget,” ujar Tyas saat ditemui di KPAI, kala itu.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment