Search

Ucapan Belasungkawa Netizen untuk Fotografer Kristupa

BabeBola.net –  Indonesia — Salah satu pendiri atau co-founder situs fotografi Fotografer.net, Kristupa Saragih meninggal dunia pada Sabtu (8/7). Lewat akun Twitternya, situs tersebut menuliskan “Selamat jalan co-founder@fotografernet @kristupa. Rest in peace… #RIPkristupa.”

Salah satu fotografer senior Indonesia itu meninggal dunia akibat serangan stroke. Sebelumnya, dikabarkan Kristupa sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bros Renon Bali pada 3 Juli lalu, karena serangan stroke atau pecah pembuluh darah.

Ucapan duka pun mengalir di media sosial dan bahkan menjadi trending topic di Twitter dengan lebih dari seribu cuitan dengan tagar #RIPKristupa. Bahkan tak sedikit dari mereka pernah terkena bidikan kameranya atau belajar fotografi bersama pria 40 tahun ini.

View image on Twitter

Salah satunya Marzuki Mohamad alias Kill The DJ. Pria yang kian populer karena kemunculannya di film “Ada Ada Dengan Cinta 2” ini menuliskan “Jepretan mas @kristupa waktu (kita) @JHFcrew masih imut banget. #RIPKristupa.”

View image on Twitter

Akun @ichasamita menulis “Turut berduka cita atas wafatnya Bang @kristupa, Semoga diterima di sisi-Nya dan keluarga diberi ketabahan, Aamiin #RIPKristupa.”

Sembari mengunggah foto kebersamaannya dengan Kristupa, Enggar Pradityo menuliskan di akun Twitternya @enggarpradityo,”Just can’t even believe what I hear tonight about the news, #RIPKristupa, Pertemuan pertama & terakhir sama mas @kristupa.”

Selain Twitter, ucapan duka juga mengalir di media sosial Instagram. Fotografer, Darwis Triadi mengunggah foto kristupa dengan tulisan “Kristupa Saragih 1976 – 2017, Selamat Jalan Sahabatku, pejuang fotografi Indonesia, rest in peace.”

Almarhum bersama Valens Riyadi mendirikan situs fotografer.net pada 2002 untuk menjadi wadah bagi para pecinta fotografi di Indonesia. Fotografer.net lebih merupakan komunitas dengan anggota baik fotografer profesional, amatir maupun penikmat foto. Selain aktif di komunitas, ia juga menjadi pengajar di sekolah fotografi Darwis Triadi.

 

Sumber : CNN

Written by 

Related posts

Leave a Comment