Search

Untuk Keperluan Militer, China Siapkan 10 Satelit Pengintai

BABEBOLA – China ternyata berencana untuk meluncurkan 10 satelit baru. Dimana satelit – satelit tersebut akan berfungai sebagai pengawas selama 24 jam.

Sebagaimana dilansir dari IB Times, Rabu (20/12/2017), rencananya jaringan satelit mata-mata ini akan beroperasi untuk mengawasi laut China Selatan. Hebatnya lagi, satelit ini akan mampu menganalisis dengan rinci terkait setiap objek yang terdeteksi di kawasan tersebut.

Pakar teknologi penginderaan jauh mengatakan bahwa satelit itu akan membantu menambah dukungan untuk jaringan satelit yang telah ada di China. Selain itu, satelit ini nantinya juga dapat digunakan untuk keperluan militer.

Tak hanya itu, China juga berencana meluncurkan jam atom hidrogen pertamanya pada 2022, yang bertujuan untuk meningkatkan sistem satelit navigasi.

10 satelit tersebut akan dirilis tiga tahun mendatang. Tiga satelit diantaranya merupakan satelit optik, dua satelit hyperspectral, dan dua satelit SAR untuk menyelesaikan Program Constellation Satelit pada 2021.

 

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment