Search

Usai Ambil Uang di Bank, Warga Brebes Dirampok di Jalanan

BABEBOLA– Aksi perampokan terhadap nasabah bank di Brebes, Jawa Tengah, terjadi di siang bolong. Empat pelaku dengan dua motor merampok pengendara mobil di Jalan Yos Sudarso atau depan MAN Brebes, Selasa (19/12/2017).

Keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, Ahmad Khuroji, pengendara mobil Avanza G 9186 MG, berhenti tepat di depan MAN. Mobil korban melaju dari selatan ke utara. Sekitar 10 menit berhenti, dua pengendara menghampiri mobil korban.

Pelaku berjumlah 4 orang dan mengendarai dua motor masing masing Vixion dan Satria. Kawanan pelaku mengenakan penutup kepala dan membawa senjata pedang serta benda mirip pistol. Mereka langsung menodongkan senjata dan mengayun ayunkan pedang ke korban. Tidak lama setelah itu kedua sepeda motor itu pergi ke arah selatan.

“Perampok mengancam dengan pedang dan satunya bawa pistol. Kejadiannya pada saat jalan dalam kondisi ramai, banyak anak pulang sekolah,” ucap Toyo (34), pedagang es dan mie ayam yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.
Sedangkan Khuroji menjelaskan dirinya baru saja mengambil uang sebanyak Rp 62 juta dari BRI Cabang Brebes. Usai mengambil uang, korban berniat pulang melalui Jalan Yos Sudarso. Setiba di TKP dia berhenti selama sekitar 10 menit karena menerima telepon.

“Posisi waktu berhenti itu tiba tiba ditodong pedang dan pistol. Mereka merampas semua uang saya Rp 62 juta,” kata korban.

Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Arwansa, membenarkan adanya kejadian tersebut. Polres menurut Kasat langsung melakukan olah TKP dan memintai keterangan dari korban. Polisi segera melakukan penyelidikan termasuk mempelajari rekaman CCTV milik rumah sakit bersalin di dekat lokasi.

“Anggota Reskrim sedang olah TKP dan memintai keterangan dari korban untuk mengenai ciri ciri pelaku,” terangnya.

Written by 

Related posts

Leave a Comment