Search

Usai Islandia, Ini Calon Lawan Timnas Indonesia Berikutnya

Pemain Muda Timnas Indonesia Gasak Guyana

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), berniat mendatangkan peserta-peserta Piala Dunia 2018 lainnya sebagai lawan uji coba bagi Timnas Indonesia. Menurut Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis PSSI, Marcel Iwan Masita, upaya ini untuk memberikan pengalaman dan motivasi bagi Skuat Garuda.

Tidak hanya dari kawasan Asia, PSSI juga berniat mengundang negara dari Amerika Latin. “Ada beberapa, salah satu bocoran Jepang pada Februari mendatang dan Maret ada Chile yang saat ini masih menunggu konfirmasi,” ujarnya di Yogyakarta, Rabu (10/1/2018).

Tampil di Piala Dunia menjadi mimpi setiap negara, termasuk Indonesia. Namun menurut Marcel, bila hal itu belum terwujud, setidaknya para pemain Tim Merah Putih pernah mendapat pengalaman bertanding dengan tim-tim yang akan berlaga di turnamen akbar itu.

Marcel menyebutkan tiga negara lain juga akan diundang ke Indonesia untuk pertandingan persahabatan pada pada September, Oktober dan November 2018. Selain menambah jam terbang Timnas Indonesia, kehadiran negara-negara peserta Piala Dunia ini jadi media pembelajaran bagi PSSI dalam membentuk timnas yang lebih profesional dan tangguh.

Selain itu, laga persahabatan dengan peserta Piala Dunia, timnas sepakbola Indonesia juga bisa mempersiapkan diri untuk Asian Games supaya target emas tercapai.

Islandia Jajal Indonesia Selection

Sementara itu, Timnas Islandia sore ini akan mengawali petualangannya di Indonesia. Tim debutan Piala Dunia tersebut bakal menghadapi Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018).

Selain itu, Islandia juga akan menjajal kekuatan timnas Indonesia besutan Luis Milla. Duel persahabatan ini rencananya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Prediksi Line Up Indonesia Selection Vs Islandia

Robert Rene Albert dipercaya menangani Indonesia Selection yang akan berhadapan dengan Islandia, sore ini. Pelatih PSM Makassar itu mendapat pasokan amunisi dari hasil polling.

Di PSM, Robert biasanya akrab dengan formasi 4-2-3-1. Berikut prediksi line up-nya:

Indonesia Selection (4-2-3-1)

I Made Wirawan; Achmad Jufriyanto, Hamka Hamzah, Zulkifly Syukur, Tony Sucipto, Ahmad Bustomi, Manahati Lestusen, Bayu Gatra, Rizky Pora, Ramdani Lestaluhu, Bambang Pamungkas

(Laporan: Switzy Sabandar)

Written by 

Related posts

Leave a Comment