Search

Usung Demiz di Pilgub Jabar, Demokrat Sebut Koalisi dengan PKS dan PAN Kokoh

BABEBOLA– Partai Demokrat gencar menyosialisasikan pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu demi meraih kemenangan di ajang Pilgub Jabar 2018. Langkah itu menjadi bukti kokohnya koalisi yang dibangun Demokrat, PKS, dan PAN di tingkat Jabar.

Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Irfan Suryanagara menyatakan, pihaknya menghormati pertemuan petinggi Gerindra, PKS, dan PAN di Jakarta, Minggu (24/12/2017). Namun, Irfan menegaskan, pihaknya sangat yakin Demokrat, PKS, dan PAN tetap bergandengan tangan di ajang pesta demokrasi terbesar di Jabar itu.

“Kita hormati pertemuan itu. Harapannya, berguna bagi bangsa dan negara,” ujar Irfan, Selasa (26/12/2017).

Irfan menegaskan, Demokrat dan PKS masih memegang teguh keputusan pengusungan Deddy Mizwar (Demiz) sebagai calon gubernur (cagub) Jabar dan Ahmad Syaikhu (Syaikhu) sebagai calon wakil gubernur (cawagub) pendampingnya.

“Sementara PAN juga sudah sepakat mengusung Deddy Mizwar, meski masih mengordinasikan nama wakilnya dengan DPP PAN,” katanya.

Terlebih, lanjut Irfan, meski petinggi PKS dan PAN bertemu dengan petinggi Gerindra, namun DPP PKS dan PAN sendiri belum mengeluarkan keputusan apa pun terkait pengusungan cagub dan cawagub di Pilgub Jabar 2018.

“Selama ini pun, PKS sangat gencar menyosialisasikan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu, apalagi Demokrat. Kami sudah menggerakkan mesin partai dan gencar menyosialisasikan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sampai ke pelosok,” tuturnya.

Irfan pun optimistis, koalisi Demokrat, PAN, dan PKS akan mengkristal dan solid karena ketiga partai telah memiliki chemistry yang baik.

“Tahapan kami juga jelas. Diawali pengajuan dari tingkat provinsi ke pusat. Meski keputusan berada di DPP masing-masing partai, tapi kami yakin Demokrat, PKS, dan PAN tetap bersama sampai pendaftaran di KPU. Walaupun kami di mana-mana, tapi kami tidak akan ke mana-mana,” tandasnya.

 

 

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment