Search

Valverde Belum Pastikan Posisi Bermain Coutinho

BabeBola – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde saat ini belum bisa memastikan di posisi mana ia akan memainkan gelandang barunya, Philippe Coutinho.

Coutinho dikenal sebagai seorang pemain yang fleksibel. Ia bisa bermain di lebih dari satu posisi dengan sama baiknya.

Di Liverpool, sejak dibeli dari dari Inter Milan, ia kerap dimainkan di posisi sayap kiri. Sebab dari posisi itu ia bisa langsung menusuk masuk ke tengah dan berada dalam posisi untuk mencetak gol.

Belakangan, khususnya di era Jurgen Klopp, ia didorong untuk bermain lebih sentral. Ia menjadi bagian dari trio gelandang di lini tengah. Sementara itu di timnas Brasil ia juga sempat dimainkan di posisi sayap kanan.

Philippe Coutinho

Terkait fleksibilitasnya itu, Valverde kemudian ditanya di mana ia akan memainkan Coutinho. Namun pelatih berusia 53 tahun itu mengaku belum bisa menentukan pilihannya.

“Kami akan menunggu sampai saya melihatnya berlatih setidaknya sehari sampai kita membicarakannya,” ujarnya pada Sky Sports.

“Memang benar bahwa saya telah melihat video dirinya bermain di posisi yang berbeda, untuk Liverpool dan negaranya. Tapi tunggu dan lihatlah, saya harap ia beradaptasi dengan cepat, meskipun pemain bagus beradaptasi dengan cepat dalam situasi apapun,” seru Valverde.

Coutinho sendiri sudah mendarat di Barca hari Minggu (07/01). Ia rencananya akan diperkenalkan pada para pendukung Blaugrana di hari Senin (08/01).

Written by 

Related posts

Leave a Comment